Ahmad Jaya Baramuli Berburu Dukungan Parpol

oleh
oleh

Ahmad Jaya Baramuli Berburu Dukungan Parpol

Pinrang-makassarpena.com. Bakal Calon ( Balon) Bupati Ahmad Jaya Baramuli (AJB) berencana menyapu bersih semua dukungan partai politik untuk maju di pilkada Pinrang 27 November mendatang.

Tim AJB H.Sulthani mengatakan, tim AJB saat ini mulai berkelana untuk mendapatkan dukungan dari semua parpol yang ada di Pinrang .

“AJB akan mendaftar di semua parpol  untuk mendapatkan rekomendasi dukungan ke pilkada Pinrang, ” kata dia usai mengambil formulir di PDIP Pinrang, Rabu 01/05/2024.

Pengambilan formulir disetiap parpol kata dia, sebagai bentuk keseriusan AJB menghadapi pilkada Pinrang.

” Kami ingin bersama sama semua parpol dengan masyarakat berjuang untuk membangun Pinrang yang lebih baik di masa yang akan datang, ” tegasnya.

Terhitung Rabu 1 Mei, tim AJB telah mengambil formulir pendaftaran di tiga partai , masing masing Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP).

Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Pinrang Ir.Syaharuddin mengatakan, kader-kader PDIP dikenal satu komando dalam mewujudkan impian calon Bupati yang diusung partai berlambang Banteng ini, dan ini sudah terbukti.

Ditingkat provinsi kata dia, keberhasilan Gubernur Syahrul Yasin Limpo ( SYL) menangkan pemilihan Gubernur dua periode tidak lepas dari dukungan PDIP. Dan PDIP Pinrang juga memiliki andil dengan kemenangan Bupati H.Andi Aslam Patonangi, selama dua periode.

Karena kata dia, kader PDIP dikenal militan ” Jika kader PDIP mbalelo, maka akan diberikan sangsi oleh partai.

Sementara Ketua Desk Pilkada PKB, Andi Pallawagau Kerrang mengatakan, PKB tengah membangun koalisi dengan partai lain untuk pilkada Pinrang mendatang. Untuk rekomendasi dukungan ke balon Bupati nantinya akan ditentukan oleh DPP PKB.

Namun sebelum direkomendasikan lanjut dia, Seluruh Balon Bupati yang mendaftar di PKB akan mendapatkan arahan dari Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar. Rencananya Cak Iming, akan bersilaturahmi dengan semua balon Bupati yang mendaftar di PKB.

Hingga saat ini, tiga figur publik yang berkelana mencari dukungan partai politik untuk maju di pilkada Pinrang, masing masing Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pinrang Usman Marham, Wakil Ketua DPRD kabupaten Pinrang Ahmad Jaya Baramuli ( AJB) dan Abdilllah Natsir. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.