Ratusan Calon PPK Ikuti Seleksi Sistem Computer Assisted Tes

oleh
oleh

Ratusan Calon PPK Ikuti Seleksi Sistem Computer Assisted Tes

Pinrang-makassarpena.com. Ratusan Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti tes sistem Computer Assisted Test (CAT) di SMK Negeri 2 Pinrang, jelang pemilihan kepala daerah serentak 27 November mendatang.

Komisioner KPU Pinrang, Hamdan mengatakan, calon PPK yang terjaring dari sistem CAT ini, akan menjadi perpanjangan tangan KPU dalam melaksanakan tahapan dan proses pilkada serentak di tingkat kecamatan.

” Untuk seleksi ini, akan ditentukan 60 orang atau masing masing 5 orang calon PPK setiap kecamatan, ” kata dia di sela sela pelaksanaan tes CAT di SMK Negeri 2 Pinrang, Selasa, 7 Mei 2024.

Tugas dan wewenang PPK adalah membantu KPU, KPU Provinsi, dan KPU kabupaten/kota dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, daftar pemilih sementara, dan daftar pemilih tetap. Membantu KPU kabupaten/kota dalam menyelenggarakan pemilu serta melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan.

Hamdan mengatakan, penentuan calon PPK yang terjaring di tes CAT, berdasarkan perangkingan nilai dari perolehan masing- masing peserta ” Tes CAT calon PPK berlangsung selama 2 hari, Senin-Selasa 6-7 Mei 2024.

Sebanyak 10 orang calon PPK yang lolos tes CAT, akan mengikuti tes wawancara untuk menghasilkan 5 orang PPK .

Puluhan PPK tingkat kecamatan itu akan bekerja selama 11 bukan ke depan. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.