Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilih Aparatur Sipil Negara

oleh
oleh

Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilih Aparatur Sipil Negara

Soppeng-makassarpena.com. Pemerintah bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng melaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih Aparatur Sipil Negara (ASN), karyawan BUMN, BUMD dan swasta pada pemilu 2024 di ruang pola kantor Bupati Soppeng pada hari Rabu 27 Desember 2023.

Ketua KPU Kabupaten Soppeng Irwan Usman mengatakan, sosialisasi ini merupakan bagian dari tanggung jawab penyelenggara pemilu serta bagian dari tindak lanjut surat edaran Pj Gubernur Sulsel terkait aturan ASN dan PPPK untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat aktif dalam praktek politik.

” Sosialisasi ini untuk saling mengingatkan apa batasan dari ASN terutama dalam hal bermain media sosial.Jadi kita harus memperhatikan apa saja yang di share,”katanya.

Dia meminta kepada  kepala OPD didalam proses masa kampanye ini, agar selalu menghimbau dan mengingatkan para SKPDnya, karena laporan terakhir di Bawaslu Provinsi Sulsel terdapat laporan terkait keterlibatan ASN.

” Namun saya yakin dan percaya ASN yang ada di Soppeng tetap dan mampu menjaga netralitas sampai selesainya acara pemilu. Untuk itu kita semua harus menjaga kondusifitas dan Bumi Latemmamala dalam proses demokrasi bisa memberikan contoh ke daerah lain bahwa kita lebih beradab dalam melakukan pemilihan,” jelas Irwan Usman.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Soppeng Hadi Indrajaya menyampaikan, sosialisasi ini merupakan salah satu wujud bagaimana mensukseskan Pemilu, karena ASN adalah abdi negara dan pelayan masyarakat.

” Kami berharap melalui sinergitas dan kebersamaan kita semua, apa yang diharapkan dapat terpenuhi yaitu pemilihan yang aman dan kondusif,”harap Hadi Indrajaya saat membacakan sambutan tertulis Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.