Desa Kabba Gelar Pelatihan Penguatan Dan Peningkatan Kapasitas SDM

oleh
oleh

Desa Kabba Gelar Pelatihan Penguatan Dan Peningkatan Kapasitas SDM

Pangkep- makassarpena.com.  Pemerintah Desa Kabba Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menggelar pelatihan bagi Ketua RK dan RT Desa Kabba di ruang pertemuan kantor desa pada Kamis, 28 Desember 2023.

Pelatihan yang dikoordinir langsung Kepala Desa Kabba Nasrullah Salam ini diikuti oleh para Ketua RK dan RT desa, terdiri dari delapa belas RT dan empat RK sebagai peserta dengan pemateri pelatihan dibawakan langsung Camat Minasatene Andi Wirawan Gangka, Danramil Minasatene Muh. Nawir, Kapolsek Minasatene Hasri Laco.

Menurut Kades Kabba Nasrullah Salam, pelatihan ini adalah merupakan kegiatan penguatan kapasitas untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) tentang tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) selaku petugas aparat dan perangkat serta staf yang ada di Desa Kabba ini.

“Jadi dalam rangka penguatan dan peningkatan kapasitas SDM tersebut diadakan pelatihan khusus kepada aparat Ketua RK dan Ketua RT, kemudian selesai pelatihan ini menyusul pelatihan untuk staf dan para perangkat desa dan selanjutnya untuk seluruh anggota BPD serta petugas lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nasrulla katakan, kalau pelatihan pertama pagi hari ini kami menghadirkan pemateri dari Forkopimcam yakni Camat, Danramil dan Kapolsek, sebentar jam ke dua pihak kami menampilkan pemateri dari Inspektorat, BPMD dan Kecamatan.

“Sama seperti pelatihan di siang hari ini sebentar, besok pada pelatihan BPD dan petugas desa lainnya akan kami hadirkan pemateri dari BPMD, Inspektorat, dan dari Kecamatan juga,” jelasnya.

Kegiatan yang sangat bermanfaat bagi keberlangsungan fungsi dan tugas Pemerintah Desa dalam operasional pelayanan bagi warga masyarakat ini merupakan realisasi dari program yang sudah diwacanakan dan programkan terlebih dahulu.

” Insya Allah berkesinambungan dilaksanakan sesuai momen dan jadwalnya sebagaimana status desa kami, Desa Mandiri,” tutupnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.