Ciptakan Wilayah Aman, TNI-Polri  Gelar Patroli Gabungan

oleh
oleh

Ciptakan Wilayah Aman, TNI-Polri  Gelar Patroli Gabungan

Pinrang-makassarpena.com. Personil Sat Samapta Polres Pinrang bersama personil Batalyon Inf 721 Makkasau menggelar kegiatan patroli Kamtibmas pada Sabtu Malam 11 Februari 2023 di wilayah Kabupaten Pinrang.

Kegiatan patroli Kamtibmas gabungan ini dalam rangka menciptakan wilayah hukum yang aman dan kondusif dari gangguan Kamtibmas ditengah – tengah masyarakat.

“Setelah melakukan apel gabungan patroli Kamtibmas di Mapolres Pinrang, selanjutnya personil gabungan Sat Samapta Polres Pinrang bersama Batalyon Inf 721 Makkasau menyisir wilayah – wilayah yang rawan akan terjadinya gangguan Kamtibmas,” jelas Kasat Samapta Polres Pinrang AKP Gatot Yani.

Untuk jumlah personil gabungan yang kami turunkan kata dia, dari Sat Samapta berjumlah 10 orang dan personil Batalyon Inf 721 Makkasau berjumlah 6 orang serta didukung kendaraan patroli empat roda yang dilengkapi dengan peralatan keamanan, beber perwira berpangkat tiga balok dipundak pada Minggu pagi (12/02/2023).

Dalam kegiatan patroli ini personil gabungan tetap melakukan dengan humanis, juga dengan cara stasioner, dialogis, serta mobile.

Lanjut dia, untuk jalur patroli mobile bersama personil gabungan menyasar wilayah jalan Bintang, jalan Sudirman, jalan Sultan Hasanuddin, jalan Melati, jalan A.Makkulau, lapangan Lasinrang Park, jalan Sukowati dan jalan Gatot Subroto.

Kegiatan patroli gabungan ini mendapat apresiasi dari Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K bersama para pejabat utama Polres Pinrang.

AKBP Adjie sapaan akrab bapak Kapolres Pinrang mengatakan, patroli gabungan TNI – Polri yang dilakukan unit Sat Samapta Polres Pinrang sangat kami apresiasi. Dimana untuk memberikan rasa ama dan nyaman serta wilayah yang kondusif ditengah – tengah masyarakat Kabupaten Pinrang.

Kasat samapta Polres Pinrang AKP Gatot Yani bersama personil gabungan TNI-Polri intens melakukan kegiatan penyisiran wilayah yang rawan akan gangguan Kamtibmas di malam hari dan selanjutnya dilanjukan dengan kegiatan pengamanan tempat ibadah pada pagi harinya.

Kapolres Pinrang berharap agar pera personil gabungan ini tetap menjaga kesehatan serta stamina pada saat melaksanakan tugas baik pada waktu siang maupun malam hari. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.