Pinrang Terima Anugerah Investasi Bahari Kategori Pemerintah Kabupaten

oleh -90 Dilihat

Pinrang Terima Anugerah Investasi Bahari Kategori Pemerintah Kabupaten

Pinrang-makassarpena.com. Menteri Investasi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia berkesempatan menyerahkan secara langsung Anugerah Investasi Bahari Kategori Pemerintah Kabupaten untuk wilayah Indonesia bagian tengah kepada Kabupaten Pinrang, Selasa (13/12) kemarin.

Penganugerahan ini di serahkan pada kegiatan Hari Nusantara tahun 2022 yang digelar di Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara kepada beberapa Kabupaten / Kota di Indonesia.

Kabupaten Pinrang dipandang sebagai salah satu kabupaten yang mampu memanfaatkan potensi bahari yang ada di daerahnya serta memberikan kemudahan bagi para investor dalam menanamkan modalnya di Kabupaten Pinrang terutama yang akan berinvestasi dalam bidang perikanan dan kelautan.

Kabupaten Pinrang merupakan satu – satunya Kabupaten yang berhasil meraih penghargaan ini di wilayah Indonesia bagian tengah.

Dalam sambutannya, Menteri Investasi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia mengungkapkan, potensi ekonomi yang ada di Indonesia sungguh luar biasa, hal ini dikuatkan dengan luas wilayah Indonesia yang merupakan salah satu wilayah terluas di dunia.

Potensi ini lanjutnya, diharapkan dapat dimanfaatkan agar bernilai ekonomis termasuk dalam pemanfaatan ekonomi hijau dan berkelanjutan yang berorientasi pada lingkungan hidup.

“Banyak potensi yang dapat kita manfaatkan termasuk dalam sektor bahari, pariwisata dan lainnya,” ujar Bahlil.

Pada kesempatan ini, Asisten Ekonomi Pembangunan H.Abd. Rahman Mahmud hadir mewakili Bupati Pinrang dan menerima langsung penghargaan ini mengungkapkan bahwa, pencapaian ini merupakan hasil kerja kolaboratif OPD terkait.

Selain itu lanjutnya, dorongan motivasi dari Bupati Pinrang Irwan Hamid dan Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si juga merupakan faktor utama sehingga Pinrang mampu mengembangkan sektor bahari sebagai salah satu potensi unggulan yang menarik bagi investor. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.