Kadis Parpora Tinjau Objek Wisata Potensial Dewi Lamsang  

oleh
oleh

Kadis Parpora Tinjau Objek Wisata Potensial Dewi Lamsang

Pangkep-makassarpena.com. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadis Parpora) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melakukan kunjungan peninjauan objek wisata permandian Dewi Lamsang Kelurahan Kalabirang Kecamatan Minasatene pada Kamis 4 Januari 2024.

Kadis Parpora Kabupaten Pangkep Syamsir S.Pd, M.Pd akhir-akhir ini gencar turun lapangan melakukan program dan kegiatan tupoksinya kendati statusnya masih sebagai pelaksana tugas (Plt) yang harus diterimanya sebagai Sekretaris Dinas Parpora.

Syamsir didampingi stafnya, Lurah Kalabbirang Mustan, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Kalabbirang Pakkai dan dampingi Sekretarisnya M Yusuf.

Kunjungan peninjauan lapangan dilakukan sesuai dengan janji dan realisasi hasil keputusan rapat pembentukan kembali Pokdarwis bersama para tokoh masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Kalabbirang 15/12/2023 lalu.

Menurut Kadis parpora Pangkep Syamsir, kunjungan ini dalam rangka pembenahan dan perbaikan perbaikan beberapa fasilitas objek wisata permandian Dewi Lamsang yang rusak diakibatkan berbagai faktor terutama pasca Covid-19.

Hal ini dilakukan karena objek wisata permandian Dewi Lamsang sangat potensial ini, sementara menanjak naik down dan ramai-ramainya dikunjungi para warga masyarakat sekitar, turis lokal yang bukan tidak mungkin akan juga dikunjungi oleh turis mancanegara.

Disampaikan Samsir, bahwa kami dalam rangka mendapatkan data-data dan dokumentasi tentang fasilitas Dewi Lamsang yang rusak dan membutuhkan perbaikan serta pembangunan fasilis tambahan lainnya.

Syamsir berjanji akan mengupayakan berbagai tindakan dan langkah-langkah ke depan, percepatan perbaikan dan pembenahan demi pengembangan objek wisata permandian Dewi Lamsang ini sebagai salah satu sumber mata pencarian dan pendapatan warga masyarakat dan pemerintah setempat.

Langkah-langkah tersebut meliputi dukungan berdasarkan usulan dengan penyiapan anggaran untuk percepatan realisasi program kegiatan dari pada pengembangan objek wisata ini.

Sementara oleh Ketua Darwis Kelurahan Kalabbirang yang sekaligus merupakan tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan setempat mengatakan,  objek wisata pemandian Dewi Lamsang ini sesungguhnya memiliki karakteristik dan keistimewaan-keistimewaan tersendiri yang tentunya masih ada beberapa tempat yang belum diperkenankan untuk didekati oleh para pengunjung dan untuk dipublis.

Menurut Pakkai yang merupakan salah seorang pemandu goa ini, tempat-tempat tersebut merupakan goa situs-situs peninggalan sejarah dengan berbagai kelebihannya itu karena belum saatnya sesuai dengan ketentuan-ketentuan objek abjek situs Karst. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.