Polisi Sidak Kenaikan Harga Ayam dan Telur

oleh -169 Dilihat

Polisi Sidak Kenaikan Harga Ayam dan Telur

Pinrang-makassarpena.com. Unit Tindak Pidana Tertentu ( Tipiter) Polres Pinrang melakukan sidak kenaikan harga bahan pokok khususnya pada komoditi daging ayam dan telur jelang natal dan tahun baru di Pasar Sentral Rabu, 14/12/2022.

Kanit Tipiter Polres Pinrang Ipda Abdul Hafid Alfar S. SH mengatakan, harga telur dan daging ayam ada kenaikan harga sejak beberapa bulan terakhir.

Kenaikan kedua komoditi itu kata dia, menjadi atensi pimpinan kepolisian sehingga dilakukan pengecekan harga di pasar  untuk mengetahui penyebab kenaikan harga kedua komoditi tersebut.

Sekaligus lanjutnya, melakukan pengecekan apakah pasokan kedua komoditi yang mengalami kenaikan harga itu cukup di pasaran. Setelah melakukan cek harga di pasaran akan melakukan pengecekan ke tingkat produsen.

Pedagang ayam Abdul Karim mengaku harga ayam potong belum stabil hingga saat ini. Kadang harga Rp21-22 ribu perkilogram, kadang juga turun.

Sementara untuk harga ayam petelur kata dia, mengalami penurunan dari harga Rp 70 ribu per ekor menjadi Rp 55 ribu per ekor.

Adapun pedagang telur Haerani mengaku, harga telur ayam bukan ras saat ini berkisar Rp 52-53 ribu per rak.  Untuk harga tingkat kandang berkisar Rp 48 ribu per rak.

Kenaikan harga komoditi itu diprediksi masih akan mengalami kenaikan, mengingat kebutuhan masyarakat saat natal dan tahun baru meningkat. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.