Bupati MYL Lantik Pengurus Dewan Kesenian Pangkep

oleh -133 Dilihat

Bupati MYL Lantik Pengurus Dewan Kesenian Pangkep

Pangkep-makassarpena.com. Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) melantik pengurus Dewan Kesenian dan Kemajuan Kebudayaan Kabupaten Pangkep periode 2022-2027, yang diisi para seniman musik, penulis, fotografi, dan juga pemerhati kebudayaan.

“Semoga Dewan kesenian ini mampu menjadi pengarah kamajuan seni dan budaya di Pangkep yang tentu saja akan bermanfaat di tengah masyarakat,” kata MYL usai melantik pengurus Dewan Kesenian dan Kemajuan Kebudayaan Pangkep di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Minggu 13 November 2022.

MYL berharap para penggiat seniman yang ada dalam kepengurusan Dewan Kesenian dan Kemajuan Kebudayaan mampu membantu pemerintah dalam memberikan edukasi yang baik dan benar di masyarakat.

“Para penggiat seniman, kita ketahui sangat begitu dekat dan mudah menyentuh masyarakat apalagi anak-anak muda,” katanya.

Selain itu kata MYL, organisasi Dewan Kesenian ini juga merupakan wadah bagi para penggiat seni dan pemerhati kebudayaan untuk bisa menghasilkan karya-karya yang berkualitas yang mampu ditunjukkan di masyarakat.

“Pemerintah Pangkep, tentu saja tidak diam untuk memberikan perhatian pada para penggiat seni dan pemerhati kebudayaan yang ada di Pangkep,” ujarnya.

MYL juga menuturkan, jika masa kecilnya banyak melihat ruang-ruang seni dan dibesarkan oleh seniman dan budayawan Sulsel Asdar Muis RMS.

Sementara itu Ketua Umum Dewan Kesenian dan Kemajuan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Nurlita Wulan Purnama berharap kehadiran Dewan Kesenian dan Kemajuan Kebudayaan Pangkep bisa berkontribusi dan memberikan yang terbaik untuk kesenian dan kebudayaan di Kabupaten Pangkep, baik itu melakukan karya, atau kegiatan-kegiatan yang bisa membawa seni dan budaya lebih maju lagi.

“Harapan kita tentu saja bisa memberikan hal yang baik, karya yang baik, dan tentu saja bermanfaat bagi pelaku seni itu sendiri dan juga masyarakat,” ujarnya.

Adapun Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep Sabrun Jamil, mengatakan Dewan Kesenian dan Kemajuan Kebudayaan Pangkep mampu bersinergi dengan pemerintah untuk menciptakan Pangkep Berbudaya sesuai keinginan Bupati Pangkep.

“Harapn kita, Pangkep Berbudaya bisa terlaksana melalui kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan teman-teman pengurus di Dewan Kesenian dan Kemajuan Kebudayaan Pangkep,” ujarnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.