Berkunjung ke Pangkep, Dekranasda Jajaki Rencana Pelatihan Dekranas Goes To Geopark  

oleh -69 Dilihat

Berkunjung ke Pangkep, Dekranasda Jajaki Rencana Pelatihan Dekranas Goes To Geopark

 

Pangkep-makassarpena.com.  Pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) berkunjung ke Pangkep.

Pengurus Dekranasda Pusat Uci Zulfikri mengatakan, kunjungan ke Pangkep untuk mengadakan penjajakan rencana pelatihan Dekranas Goes To Geopark yang akan dilaksanakan Novermber – Desember mendatang.

“Sekarang kita penjajakan melihat potensi yang ada disini,”katanya.

Kunjungan Pengurus Pusat Dekranasda diterima Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogao (MYL) didampingi ketua Dekranasda Kabupaten Pangkep, di kantor Bupati Pangkep, Rabu (20/10/22).

Dihadapan Pengurus Dekranasda Pusat, MYL mengenalkan kondisi geografis Pangkep yang terdiri dri 103 Desa/Lurah dan 13 Kecamatan.

Pemkab Pangkep katanya, sangat mendukung program Dekranasda. Sebagai bukti, Pemkab Pangkep menyediakan anggaran sebesar Rp500 juta kepada Dekranasda.

Secara total lanjut mantan ketua DPRD Pangkep itu, Pemkab Pangkep menyiapkan anggaran Rp3 miliar untuk UMKM.

“Jadi memang kita berfikir bagaimana pengembangan UMKM Pangkep,”katanya.

Kita latih pelaku UMKM di BLK, kemudian kita koordinasikan dengan dinas terkait untuk bantuannya, tambahnya.

Namun MYL berpesan kepada pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas produksi agar memberikan kepuasan kepada pengunjung. Terkait pemasaran, Pemkab Pangkep menyiapkan gedung Dekranasda.

“Tahun ini kami sementara buat gedungnya. Kalau sudah selesai kami sampaikan ke dinas terkait dan UMKM untuk memasarkan produknya di kantornya Dekranasda. Kita juga akan siapkan galeri potensi wisata. Jadi tamu kita sambil berwisata juga membawa pulang oleh-oleh,”tutupnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.