Dispapor Latih Ratusan Milenial Cara Rintis Usaha

oleh -57 Dilihat

Dispapor Latih Ratusan Milenial Cara Rintis Usaha

Pangkep-makassarpena.com. Ratusan anak muda milenial mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispapor) Pangkep.

Ratusan milenial ini merupakan utusan dari 13 Kecamatan di Pangkep.

Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana mengatakan, pelatihan ini salah satu solusi bagi negara, sebagai langkah mengurangi angka pengangguran serta memberi peluang bagi para pengusaha muda untuk bisa mengembangkan usaha yang telah dirintis secara mandiri.

Syahban juga harapkan, tak hanya pelatihan saja, bantuan peralatan serta modal usaha kedepan dapat diberikan bagi para pengusaha muda aktif.

“Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan kompotensi pemuda dalam mengelola usaha dan meningkatkan pendidikan dan keterampilan pemuda dalam mengembangkan usaha sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupan, baik diri sendiri dan keluarga. Para peserta setelah mengikuti pelatihan dapat membuka lapangan kerja bagi orang lain, sehingga diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Pangkep,”jelasnya, Rabu(19/10/22).

Kepala Dispapor Pangkep Syahrul Sipato menerangkan, kegiatan ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada pemuda agar berkreasi untuk membuka usaha.

“Paling tidak, setelah pelatihan ini membuka pengetahuan untuk mereka membuka usaha kecil,”katanya.

Peserta pelatihan lanjutnya, ada yang masih merintis usaha dan ada pula yang telah memiliki usaha. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.