Operasi Patuh Pallawa 2024 Sasar Pelanggar Lalulintas

oleh
oleh

Operasi Patuh Pallawa 2024 Sasar Pelanggar Lalulintas

Pinrang-makassarpena.com. Hari kedua Operasi Patuh Pallawa 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Pinrang, Polres Pinrang berhasil menyasar beberapa pelanggar lalu lintas, Selasa (16/07/2024).

Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Ibrahim, S.E mengungkapkan bahwa, pada hari kedua Operasi Patuh Pallawa- 2024, pihaknya telah memasang beberapa spanduk himbauan keselamatan berlalu lintas.

Ada 8 sasaran prioritas pelanggaran dalam pelaksanaan operasi patuh Pallawa 2024 yaitu :
Menggunakan Ponsel saat berkendara dan tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara/pengemudi dibawah umur, pengendara berboncengan lebih dari satu orang, penggunaan helm dan knalpot tidak sesuai spektek berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, TNKB tidak sesuai spektek dan berkendara melebihi batas kecepatan.

Selain itu juga melaksanakan sosialisasi langsung kepada para pengendara dan memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Tujuan dari kegiatan Operasi Patuh ini adalah untuk menekan angka kecelakaan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

“Kami juga mengedukasi masyarakat pengguna jalan, agar dapat mendukung ciptakan kamseltibcarlantas,” ujar Kasat Lantas.

Operasi Patuh Pallawa yang dimulai dari 15 hingga 28 Juli 2024 ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.