Kadis Kominfopers Pasangkayu Hadiri Rakortekrenbang Tahun 2024 

oleh
oleh

Kadis Kominfopers Pasangkayu Hadiri Rakortekrenbang Tahun 2024

Sulbar-makassarpena.com. Digelar Rakortek Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) Tahun 2024 untuk penyusunan RKPD Provinsi Sulbar Tahun 2025. Kadis Kominfopers Pasangkayu Dr. Badaruddin, turut menghadiri yang dilaksakan di Grand Maleo Hotel and Convention di Mamuju 20-21 Maret 2024. Rakortekrenbang ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris, Rabu, 20 Maret 2024.

Tujuan Rakortekrenbang adalah mensonkronisasi program dan prioritas nasional dengan prioritas pembangunan provinsi dan kabupaten untuk pencapaian target indikator urusan, indikator makro dan kewilayahan, untuk itu dibutuhkan keselarasan dokumem perencanaan dalam rangka pencapaian visi misi serta arah kebijakan pembangunan pada tahun 2025.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan bahwa, Rakortekrenbang Sulbar 2024 mendiskusikan 33 urusan pemerintahan yang didelegasikan bagi Pemerintah Daerah untuk membuat perencanaan terkoneksi antara kabupaten, provinsi dan pusat.

” Rencana pembangunan daerah yang diselenggarakan hari ini untuk kebutuhan 2025 dan ada beberapa isu nasional yang harus direspon oleh Pemerintah Daerah untuk menjadi fokus pembangunan 2025 mendatang dan juga mengungkapkan bahwa teknis perencanaan pembangunan daerah 2025 digarap sedini mungkin untuk membuat koneksi tiga level pemerintahan yang ada. Sehingga, presisi perencanaannya dapat dicapai,” terang Muhammad Idris.( Udin Virgo/Mp )

No More Posts Available.

No more pages to load.