Raih Berkah Ramadhan, KST dan SMKK Gelar Bakti Sosial dan Berbagi Takjil

oleh
oleh

Raih Berkah Ramadhan, KST dan SMKK Gelar Bakti Sosial dan Berbagi Takjil

Makassar-makassarpena.com. Jelang pekan ke-3 bulan Ramadhan, Komunitas Sahabat Terbaik (KST) Kota Makassar menggelar bakti sosial berupa anjang sana ke Panti Asuhan Nurul Ichsan yang terletak di jalan Batua Raya Kelurahan Batua Kecamatan Manggala Kota Makassaar, Sabtu, 23/3/2024.

Dalam keterangan persnya, ketua Bakti Sosial (Baksos) Amaliyah Ramadhan yang juga ketua KST, Mukriadi mengatakan, kegiatan tersebut rutin di gelar KST setiap tahun. Pihaknya bahkan melibatkan seluruh anggotanya yang berjumlah lebih dari 60 orang untuk berbagi dan membantu sesama, khususnya di bulan suci Ramadhan ini.

“Kami (KST) rutin melaksanakan kegiatan sosial baik dalam Kota Makassar, maupun di daerah lain di Sulawesi Selatan, tujuannya tentu saja agar kami bisa memberi manfaat kepada saudara kita yang membutuhkannya,” terang Mukriadi yang didampingi bendahara Hj. Nur Asmani dan Penasehat Hj. Husni di sekretariatnya di jalan Borong Makassar.

Kegiatan sosial lainnya, tambah Mukriadi, seperti saat Kota Masamba dilanda banjir Bandang tahun 2020 silam. Dia bersama komunitasnya di KST turun ke lokasi bencana untuk menyerahkan sejumlah bantuan kepada para korban.

“Bukan hanya Masamba, tapi sejumlah daerah lain di Sulsel yang terdampak bencana, kami selalu turun dalam ikut membantu,” tandas Mukriadi.

Ditambahkan Hj Nur Asmani, bantuan anjang sana tersebut, berasal dari donasi seluruh anggota KST yang ingin berpartisipasi memberikan sedikit rezekinya untuk berbagi.

”Alhamdulillah semua anggota terlihat sangat antusias setiap kali kami ajak melakukan aksi sosial,” ungkap Nur Asmani yang juga Ketua Srikandi Alumni SMKK (Sekolah Menengah Kesejahteraan Keluarga) Makassar.

Dari dana yang terkumpul tersebut, sambung Nur Asmani, komunitasnya membeli sembako, selain melakukan anjang sana di panti asuhan dengan menyerahkan sembako, juga berbagi takjil.

“Tidak kurang dari 250 takjil berbuka puasa kami bagikan pada para pengguna jalan di depan sekretariat kami,” tuturnya Hj Nur Asmani.

Harapannya, agar kegiatan ini dapat menjadi ladang pahala di bulan suci Ramadhan dan dapat menebar lebih banyak manfaat ke lingkup yang lebih luas lagi. Sehingga lebih banyak yang merasakan kegembiraan dan keberkahan Ramadhan ini. (agussalim)

No More Posts Available.

No more pages to load.