Pelepasan 340 Mahasiswa Unipol KKN Tamatik dan Magan

oleh
oleh

Pelepasan 340 Mahasiswa Unipol KKN Tamatik dan Magan

Soppeng-makassarpena.com. Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP melepas 340 mahasiswa Universitas Lamappapoleonro (Unipol) yang akan melaksanakan Tamatik, Magang di wilayah Kabupaten Soppeng.

Pelepasan ratusan mahasiswa tersebut di langsungkan di pelataran kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata, Selasa 20 Februari 2024.

Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide dalam sambutannya mengatakan, pelepasan mahasiswa KKN Tematik/Magang/PKL Unipol tahun 2024 ini merupakan wujud nyata pelaksanaan tugas dan amanah untuk membangun sumber daya manusia secara terintegrasi, dari kampus ke masyarakat, maupun dari masyarakat ke kampus,

Wabup yang juga Ketua IKA Unhas Kabupaten Soppeng ini juga mengatakan,  pelepasan ini juga salah satu tahapan akademik dari sekian banyak rangkaian kegiatan akademik yang secara rutin dilakukan oleh setiap perguruan tinggi termasuk Universitas Lamappapoleonro (UniPol) Soppeng sebagai miniatur kegiatan yang melatih kemampuan mahasiswa berkomunikasi langsung dengan masyarakat luas.

Tentu mahasiswa akan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan dinikmati langsung oleh masyarakat di mana mahasiswa ber-KKN, magang, dan  PKL.

Olehnya itu, patut disyukuri atas terlaksananya kegiatan ini terutama KKN Tematik, di mana kegiatannya dilakukan secara tertentu dan terfokus pada wilayah dengan kondisi
tertentu.

” Ini tentu bertujuan untuk melatih kepekaan mahasiswa menghadapi kondisi tertentu di tengah-tengah masyarakat,”ujarnya.

Begitu pula kegiatan Magang dan PKL yang diharapkan melatih soft ability dan hard ability mahasiswa sesuai jurusan masing-masing.

Wabup juga berterima kasih kepada segenap panitia dan mahasiswa atas inisiatif pelaksanaan kegiatan pelepasan ini yang dilakukan di pelataran kantor Bupati.

Ini semua sebagai bukti nyata kekompakan dan kerjasama yang ikhlas dari seluruh mahasiswa dengan bimbingan Dosen Pembimbing.

“Kita terus bersyukur dan selalu berpikiran positif, bersikap optimis dan bekerja keras untuk masa depan yang lebih baik di tengah bayang-bayang krisis global sekarang ini, mari bersama-sama menularkan pikiran positif dan sikap optimisme di tengah- tengah masyarakat kita,” terangnya.

Pemerintah Kabupaten Soppeng senantiasa berharap UNIPOL menjadi salah satu pengembang dan pembentuk Sumber Daya Manusia yang handal untuk pembangunan Kabupaten Soppeng.

Pemerintah menitip pesan kepada Dosen Pembimbing dan mahasiswa KKN, Magang dan PKL untuk terus menjaga komunikasi dan masyarakat dan Pemerintah Desa/Kelurahan yang menjadi target kegiatan. Berinteraksi dengan intens untuk mencapai target dan tujuan pelaksanaan KKN Tematik/ Magang/ PKL ini.

Wabup Soppeng diakhiri sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah secara resmi melepas mahasiswa KKN Tematik/ Magang/ PKL Universitas Lamappapoleonro tahun 2023 dengan ucapan Bismillahirahmanirahiim.

” Semoga kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan mahasiswa itu sendiri,” tutupnya. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.