KPU Pangkep Gelar Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara 

oleh
oleh

KPU Pangkep Gelar Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara

Pangkep-makassarpena.com. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan aplikasi sirekap pada pemilihan umum tahun 2024 yang dipusatkan di Kecamatan Ma’rang.

Kegiatan yang dilakukan bertempat di aula kantor kecamatan Jalan poros Makassar Pare Kelurahan Bonto Bonto Kecamatan Marang  pada Senin 29 Januari 2024 ini adalah kegiatan yang kedua setelah yang pertama di Tribun alun-alun Citramas Pangkajene berapa waktu yang lalu.

Simulasi yang digelar KPU Kabupaten Pangkep ini dipimpin langsung ketua KPU ikhlas didampingi komisioner Saiful Mujib beserta jajarannya dan seluruh PPK se Kabupaten Pangkep.

KPU menghadirkan Forkopimda, Partai Politik, awak media, nampak antaranya perwakilan Kejari Pangkep Nur Hidayati, Rutan Lembaga pemasyarakatan Pangkep Lukman, Kesbangpol Suhendar M. Said, PN Pangkep, Camat Ma’rang Saharuddin, Danramil Ma’rang M. Raharto, Polsek Ma’rang Abdul Haris wakili Kapolsek, didampingi jajarannya masing-masing.

Ketua KPU Kabupaten Pangkep Ichlas mengatakan,  tujuan dari simulasi ini betul-betul ingin memperlihatkan kepada seluruh komponen masyarakat untuk mengetahui langsung bagaimana tata cara pelaksanaan di TPS masing-masing pada tanggal 14 Februari mendatang. Oleh karena semua komponen punya peranan penting, maka kita juga hadirkan Forkopimda.

“Kenapa kami undang semua komponen ini supaya mereka ada gambaran terkait dengan pelaksanaan pemungutan suara, jadi ini adalah TPS simulasi di mana TPS ini kita upayakan bayangan yang akan dilaksanakan di hari pelaksanaan seperti itu, mulai dari pukul 07.00 dibuka sampai Insya Allah pemungutan suara ini akan selesai di pukul 13.00 wita,” terang Ichlas.

Pada simulasi ini dipraktekan  beberapa tata cara di TPS tersebut tujuannya adalah bahwa ada beberapa pemilih dari kalangan disabilitas, jadi simulasi ini betul-betul memberikan pembelajaran terkait tata cara pelaksanaan pemungutan suara.

Ditambahkan Ichlas, simulasi tingkat Kabupaten Pangkep yang kita tempatkan  Kecamatan Ma’rang karena itu sudah pernah kita laksanakan di Tribun alun-alun kemarin, sehingga ini adalah untuk lebih meningkatkan lagi kepada para masyarakat, kemudian para penyelenggara yang baru saja kami lantik  dan sudah di bimtek kita perlihatkan prakteknya seperti apa. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.