Irwan Jafar Perigatkan Lurah dan Camat Netral  

oleh
oleh

Irwan Jafar Perigatkan Lurah dan Camat Netral

Makassar-makassarpena.com. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di setiap kelurahan sekota Makassar rutin digelar setiap awal tahun. Lurah dan camat mendapat peringatan keras dari calon legislatif (caleg) incumbent, H. Irwan Jafar.

Dalam musrembang Kelurahan Kassi Kassi yang berlangsung mulai siang hingga sore, Jumat 12/01/2023 diawali beberapa sambutan, yakni sambutan Lurah Kassi Kassi, Khusnul Fatoni kemudian Camat Rappocini Muhammad Aminuddin dan sambutan terakhir oleh Anggota DPRD Kota Makassar, H. Irwan Jafar.

Sambutan politikus Partai Nasdem tersebut menegaskan, dalam pesta demokrasi maka camat dan lurah sebagai ASN (Aparat Sipil Negara) harus netral supaya tidak melanggar hukum. Namun Lurah Kassi Kassi dan Camat Rappocini, dianggap paling baik karena mereka selalu netral.

Ia juga mengungkapkan, kalau dirinya sebagai caleg tidak pernah meminta dukungan politik baik kepada Lurah Kassi Kassi maupun kepada Camat Rapppcini. Karena walikota, Danny Pomanto itu sangat baik, maka tidak mungkin akan menggiring bawahannya untuk memihak dalam pesta demokrasi.

Alasan Irwan Jafar melarang camat dan lurah alias ASN untuk memihak karena pihaknya sangat sayang kepada mereka. Menurutnya, kalau ASN terlibat dalam politik praktis, sehingga terancam pemecatan dalam jabatan oleh pimpinannya maka dirinya masih bisa membelanya tapi ketika Bawaslu menuntutnya secara pidana maka dirinya tidak bisa membela mereka dari ancaman pidana tersebut.

Sementara terkait Ketua RT dan RW, Irwan Jafar mempersilahkan untuk mendukung caleg idolanya. Hanya saja ada tim sukses, tambah Irwan Jafar, yang sudah kakek-kakek dan nenek-nenek menerima semua permintaan dukungan dari beberapa caleg.

“Kita harus berkata jujur, tidak ada dusta diantara kita karena dunia ini sebentar sekali, perjalanan panjang ada di akhirat.” tandasnya.(darman)

No More Posts Available.

No more pages to load.