Kelompok Tani Kelurahan Pammase Adakan Kerja Bakti

oleh
oleh

Kelompok Tani Kelurahan Pammase Adakan Kerja Bakti

Pinrang-makassarpena.com. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini dilakukan oleh Kelompok Tani Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang. Sabtu (16/12/2023).

Kegiatan tersebut turut hadir Camat Tiroang, Lurah Pammase, Kepala UPTD PSDA Tiroang, Kepala Ranting UPTD PSDA, para Kepala Lingkungan Boki Lacamara serta Kepala Seksi Pembangunan Kelurahan Pammase.

Dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu, salah satunya adalah kerja bakti untuk membersihkan saluran pertanian sawah yang dilaksanakan secara gotong royong.

Lurah Pammase Hendra, SH mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik, maka harus dilakukan pembersihan saluran irigasi biar tidak tersumbat, agar pengairan di sawah dapat berjalan dengan lancar.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” kata Lurah Pammase.

Lurah Pammase menyampaikan, kerja bakti seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga.

“Dengan kerja bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran,” ungkapnya.

Dirinya pun berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal.

Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Kelurahan Pammase Kecamatan Tiroang Kabupaten Pinrang dapat terwujud dengan sukses. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.