Pentingnya Pembelajaran Pendidikan  Politik Usia Dini  

oleh
oleh

Pentingnya Pembelajaran Pendidikan  Politik Usia Dini

Makassar-makassarpena.com. Dalam rangka meluruskan pemahaman politik bagi masyarakat yang selalu berasumsi bahwa politik itu jahat, maka SMP It Al Biruni Mandiri Karantina menggelar pembelajaran pendidikan politik  di usia dini.

Menurut Anwar Faruq anggota DPRD Kota Makassar, pihaknya memberi akses kegiatan tersebut kepada siswa siswi mulai kelas 7 hingga kelas 9 agar bisa menjadi masyarakat yang cerdas dan memiliki persepsi positif terhadap politik praktis yang terjadi di masa yang akan datang.

“Jika politik adalah strategi mempengaruhi orang lain untuk mengikuti kehendak kita, maka dipastikan hampir semua lini kehidupan memiliki politik,” ungkap Anwar Faruq yang juga Ketua DPD PKS Kota Makassar di ruang rapat, kantor DPRD Kota Makassar usai meberikan materi kepada para siswa siswi tetsebut.

Caleg incumbent DPRD Makassar dapil I yang dia sebut UMAR (Ujung Pandang, Makassar, Rappocini) ini menegaskan pembelajaran seperti ini sangat perlu dilaksanakan karena para siswa siswi mendapatkan pembelajaran teori politik juga sekaligus langsung dipraktekan.

Bahkan tambah Anwar, diadakan sidang gabungan eksekutif dan legislatif sehingga ada siswa yang bertindak selaku walikota, ketua DPRD dan pejabat lainnya. (darman)

No More Posts Available.

No more pages to load.