Pemantauan Dan Pengendalian Major Projeck Pengelolaan Terpadu Pangkep

oleh
oleh

Pemantauan Dan Pengendalian Major Projeck Pengelolaan Terpadu Pangkep

Pangkep-makassarpena.com. Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menyambut rombongan Direktorat pengembangan UMKM dan koperasi dari Direktur Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Nasional Republik Indonesia.

Penyambutan yang menghadirkan Kepala Balitbangda Kabupaten Pangkep, Kepala Dinas PUTR, Kepala Dinas Perikanan, Pengurus Koperasi Produsen Mappatuwo, CV Budiarta Mandiri Konsultan, CV Yuda Pratama Konsultan, Pendamping BDO, berlangsung di ruang rapat Kantor Dinas Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 33 Pangkajene, pada Kamis 16 November 2023.

Usai Dhuhur rombongan didampingi Kadis KUKMPP Pangkep H. Abd. Haris, Kepala Balitbangda Imam Takbir dan Sekretaris Ahmad serta segenap jajaran menuju langsung meninjau proyek pembangunan Rumah Produksi Bersama (RPB) atau pabrik garam dari Kementerian Koperasi, di kompleks dermaga pelabuhan Maccini Baji, Kelurahan Pundata Baji, Kecamatan Labakkang.

Nampak rombongan dari Bappenas Mahastuti, Muhammad Amir Nur Lido, Yusuf Hafiz, Khalid, Saiful Sahman, dari Direktorat Perikanan dan Kelautan Bappenas Muhammad Ari, Kemenkop Perekonomian Ano Juhana dan Kementerian Koperasi Syahran Firdaus.

Oleh pimpinan rombongan Amir Nur Lido, kunjungan kali ini untuk melakukan kegiatan pemantauan dan pengendalian kegiatan Mayor Project (MP) pengelolaan terpadu UMKM untuk melihat kemajuan kegiatan-kegiatan yang mendukung MP.

“Adapun cakupan kegiatan-kegiatan yang dipantau meliputi progres pembangunan rumah produksi bersama peningkatan manajemen mutu produksi dan lain-lain,” jelasnya.

Menurt Amir, bahwa maksud dan tujuan kedatangan mereka adalah untuk melihat progres saja pembangunan rumah produksi bersama pemerintah sekarang di Pangkep sudah seberapa jauh persentase pembangunannya.

“Saya kira sudah on the right track, sudah di jalur yang benar, ini kan mungkin ada kurang kecillah dan sudah digali yang benarlah, diperkirakan selesai hingga awal Desember ini,” katanya.

Menurut Kepala Dinas KUKMPP Pangkep H. Abd. Haris, ini sudah yang kesekian kalinya dari Kementerian, bukan berarti hanya satu Kementerian ini, ada dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dan lainnya, kalau kemarin itu dari Kemaritiman, saya rasa ini yang perlu kita bantu.

“Dari sekian menteri yang sudah mengunjungi ya kesan-kesannya syukur-syukur mereka memberi apresiasi dan respon apa yang kita lakukan sampai saat ini,”ungkapnya.

Dikatakan Haris, intinya adalah bagaimana bisnisnya ke depan, satu kesyukuran untuk petani garam, orang-orang Pangkep pada butuh petani garam, saat ini harga garam sudah semakin baik lagi.

Ditambahkan Haris, proyek ini kami dikasih waktu sampai akhir Desember, progress sesuai hitungan tanggal kemarin itu sudah sampai 60,16%. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.