Bandan Kontak Majelis Taklim ” PERMATA” Kelurahan Borong Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh
oleh

 

Bandan Kontak Majelis Taklim ” PERMATA” Kelurahan Borong Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Makassar-makassarpena.com. Sebagai bagian penting dari sejarah Islam, Maulid Nabi diperingati dengan berbagai cara. Di Indonesia ada beragam tradisi dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Salah satunya maulid yang dilaksanakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim ( BKMT ) “PERMATA” Kelurahan Borong, Selasa 17 Oktober 2023 di Masjid Jami Al Ittihad Toddopuli VII Makassar.

Maulid Nabi Muhammad SAW kata ustdz Akhmad Padli  Al Hasyimi merupakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad, SAW yang lahir di Kota Makkah pada 12 Rabiulawal 571 Masehi. Tahun kelahirannya sering disebut sebagai Tahun Gajah.

Peringatan Maulid Nabi kerap dirayakan karena dianggap sebagai peristiwa penting yang memperingati kehidupan dan warisan tokoh terpenting dalam agama Islam.

Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa dikatakan menjadi salah satu cara untuk kita bersyukur kepada Allah atas rahmat yang dilimpahkan-Nya.

Beberapa keutamaan Maulid Nabi Muhammad SAW sambung Akhmad Padli Al Hasyimi, diantaranya adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas rahmat dan karunia dari Allah.

Ustdz Akhmad Padli Al Hasyimi juga dalam tauziahnya menjelaskan, akhlak Nabi Muhammad SAW, adalah orang yang memiliki perilaku yang sungguh luar biasa, sehingga tidak gampang bagi setiap ummatnya dapat melaksanakannya.

” Kita semua tahu bahwa ada 4 sifat baik yang ada pada diri Nabi. Sifat itu di antaranya: sidik, amanah, fathonah, dan tablig. Sidik artinya orang yang jujur, amanah adalah dapat dipercaya, fathonah berarti orang yang pandai atau cerdas, dan tablig artinya orang yang menyampaikan kebenaran,” terangnya.

Lanjut Akhmad Padli Al Hasyimi, bahwa sungguh pada diri Rasulullah benar-benar ada suri teladan yang baik bagimu, yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan kedatangan hari Kiamat serta yang banyak mengingat Allah.

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim ” PERMATA” Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala Nur Aeni Saeni melaporkan, bahwa Maulid Nabi Muhammad, SAW dihadiri Majelis Taklim se Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar juga turut dihadiri beberapa Plt. Pengurus Masjid Jami Al Ittihad Toddopuli VII, Binmas dan Babinsa Kelurahan Borong dengan mengangkat tema ”  Meneladani Akhlak Rasulullah Muhammad SAW dan Mempererat Ukhuwah Islamiyah,”.  (anwar sanusi)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.