Desa Manggalung Gelar Musrenbang RKPD TA 2024 Dan DU TA 2025

oleh
oleh

Desa Manggalung Gelar Musrenbang RKPD TA 2024 Dan DU TA 2025

Pangkep-makassarpena.com. Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) desa dalam rangka pembahasan dan penetapan RKPD tahun anggaran 2024 dan prioritas daftar usulan tahun 2025 digelar Desa Manggalung Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada Selasa 17 Oktober 2023.

Musrenbang diikuti oleh seluruh stakeholder terkait seperti para Kepala Sekolah atau tenaga pendidik, para petugas kesehatan, PPL Pertanian, Penyuluh Agama, sosial, ekonomi, BPD, LPM, Kepala Dusun, RK, RT, Babinsa, Babinkamtibmas, toko masyarakat dan ormas serta unsur undangan lainnya.

Dengan dibuka oleh Kepala Desa Manggalung Fatahuddin muslim ini juga dihadiri Camat Mandalle Syahrul Sipato beserta jajaran, sejumlah jajaran DPMD Kabupaten Pangkep dipimpin Aswar, Kapus Mandalle Murniaty, S.Kep Ners, TAP3MD Abdul Ma’bud, TA PM P3HD Sri Wahyuningsih, ketua TP PKK Manggalung Nurfa dan jajaran.

Dalam sambutan Kepala Desa Manggalung Fatahuddin menyampaikan, musrenbang ini merupakan hasil dan tindak lanjut dari tahapan sebelumnya yakni pekan aspirasi dan musyawarah desa untuk rencana kerja 2024 dan daftar prioritas usulan 2025.

“Musrenbang merupakan sarana demokrasi menyalurkan aspirasi warga masyarakat dalam rangka ikut aktif dan berpartisipasi di dalam pelaksanaan perencanaan dan pembangunan,” terangnya.

Untuk itu Fatahuddin menghimbau peserta, manfaatkanlah musrenbang ini dengan sebaik-baiknya, seefektif dan efisien mungkin, secara maksimal dan optimal demi pemenuhan kebutuhan masyarakat untuk kebaikan bersama.

Fatahuddin berharap agar hal-hal yang mendesak menjadi prioritas dan segera terealisasi untuk dikerjakan.

Sedangkan Camat Mandalle Syahrul Sipato dalam pengarahannya mengatakan bahwa, pelaksanaan musrenbang usulan penetapan anggaran tahun 2024 ini adalah mengusulkan segala prioritas apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, itulah yang menjadi prioritas kita usulkan baik sampai di tingkat musrenbang tingkat kecamatan maupun musrenbang tingkat kabupaten.

Ditambahkan Syahrul, dari musrenbang tingkat desa ini kita tindak lanjuti di tingkat kecamatan, dan nanti lagi kita prioritaskan ke tingkat kabupaten. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.