PJU Tuntaskan dan Janji Pangkep Tidak Lagi Gelap

oleh
oleh

PJU Tuntaskan dan Janji Pangkep Tidak Lagi Gelap

Pangkep-makassarpena.com.  Istilah masuk daerah gelap di Pangkep tidak akan ada lagi sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dalam Konferensi pers di ruang kerjanya Jalan Wirakarya Kelurahan Minasatene Kecamatan Minasatene, Selasa 5 September 2023.

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala dinas kesehatan Dr. Hj NILAL FAUZIAH beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Dirut RSUD TAKALAR Dr. RUSLAN RAMLI, Amd.Kes beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan RIFANY, S.Ip., M.Si mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang DIKDAS RAKMADI, S.Pd., M.Pd beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64.

Lebih lanjut Kadis Perumahan dan Pemukuiman Kabupaten Pangkep Nurul Haq mengatakan proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) ditiga Kecamatan Ma’rang, Segiri dan Mandalle dengan anggaran sebesar 4,6 Milyar Rupiah, sebanyak 216 tiang dengan masing-masing dua mata lampu atau sebanyak 432 balon lampu.

Menurut Nurul Haq, ini merupakan program prioritas Bupati sehingga kita genjot penyelesaiannya, karena kita mau hilangkan stigma kemarin, ”orang kalau lewat dan masuk daerah gelap itu sudah Pangkep” sehingga tahun ini kita usahakan lampu jalan menyalah sampai Mandalle.

“PJU sudah ada semua, sedang progres pengerjaan dan pemasangan yang dikerjakan oleh CV Wijaya Mandiri tersebut telah berjalan sejak Juli 2023 sampai saat ini sudah masuk 40 persen,” tandasnya.

Nurul Haq juga mengatakan, bahwa pihaknya menerima progres proyek tersebut dari kontraktor jika lampu sudah menyalah.

Nurul Haq menargetkan paling lambat awal bulan 12 Desember sudah menyala semua lampu penerangan jalan umum yang sementara dikerjakan saat ini, yang sekaligus melengkapi penerangan jalan umum yang ada di Kabupaten Pangkep.

Dipastikan Nurul Haq, karena pekerjaannya di lapangan cukup meyakinkan dan tiap 2 minggu teman-teman menuju ke lapangan kontrol dan jelas nanti selesai dan menyala baru dibayar, jadi mereka harus optimal berburu mengerjakan.

Saat ditanya Nurul mengatakan, kontrak mulai pekerjaan bulan Juli dengan lama pekerjaan 6 bulan. Kami kasih waktu sampai 6 bulan supaya bisa optimal harus menyala.

Kalaupun ada kemungkinannkatanya, terkendalanya hanya di kota Segiri karena sudah banyak yang di bagian titik-titik yang akan dipasangi tiang sudah jalan cor yang rampung atau selesai dikerjakan. Yang akan menjadi kendala inilah yang akan sedikit menjadi hambatan lama pekerjaannya.

“Proyek ini jauh lebih bagus dan aman karena kabel jaringan dibawa tanah,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.