Semarak HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Pulau Balang Caddi

oleh
oleh

Semarak HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Pulau Balang Caddi

Pangkep-makassarpena.com. Pesta rakyat semarak HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Pulau Balang Caddi Kelurahann Mattiro Bintang Kecamatan Liukang Tupabbiring Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada 30 Agustus 2023.

Acara pesta rakyat yang berlangsung sangat meriah tersebut merupakan puncak kegiatan dari rangkaian kegiatan semarak kemerdekaan dalam rangka peringati HUT proklamasi ke 78 RI Pulau Balang Caddi yang diadakan sejak tanggal 16 sampai dengan 29 Agustus 2023.

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi lomba tangkap bebek, mewarnai, balap karung, memindahkan karet, sedotan badai, goyang badan anak, goyang badan ibu-ibu, make up menutup mata, joget keliling kursi, karaoke, kebersihan antar RT, jalan santai dan termasuk acara bazar makanan.

Lurah Mattiro Bintang Inriyati yang terlibat langsung dalam acara yang dipandu MC Farhan dan Siti Hajar ini seperti sejak awal disetiap kegiatan dipadati dan diramaikan semua warga masyarakat se kelurahan yang terdiri dari anak-anak hingga para lansia.

Hadir pula Babinkamtibmas Ramli wakili Kapolsek Liukang Tupabbiring, Babinsa Mahfud wakili Danramil Liukang Tupabbiring, Kerukunan Mahasiswa Pemuda Liukang Tupabbiring Yusril dan Abdurrahman wakili Ketua KMPT, Kepala SDN 32 pulau Balang Caddi, Hamzah S.Pd Ketua LPM, Adi Supriadi, S.Pd M.Pd Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Satap Liukang Tupabbiring, Ketua TP PKK Diana, Ketua Majelis Taklim Darmawati Syam serta seluruh tokoh dan stakeholder kelurahan.

Dalam sambutannya Lurah Mattiro Bintang Inriyati mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh warga masyarakat atas berbagai bantuan dan partisipasinya mensukseskan kegiatan ditempat ini sebagaimana luar biasanya pada malam hari ini, suatu pertanda warga masyarakat kita sanga merespon dan mengharapkan diadakannya program dan kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Terima kasih kepada panitia pelaksana yang terdiri dari Alumni SMP Negeri 8 Satap Liukang Tupabbiring, TP PKK, Majelis Taklim yang telah mensukseskan sekaligus mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan,” tambah Inri.

Lanjut Inri, kegiatan-kegiatan yang hingga adanya keramaian ini telah terjadi transaksi pembelian kepada para UMKM peserta pasar malam untuk meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat yang ada di kelurahan ini.

Sambutan Ketua Majelis Taklim Darma mengatakan, yang ada di kelurahan ini bukan Majelis Taklim yang baru, kebetulan diamanatkan sebagai ketua. Kami sudah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pengajian yang baru saja dilaksanakan kemarin di dalam masjid dirangkaikan dengan bazar didukung oleh ibu dan para tokoh masyarakat.

Darma bertekad dan berharap semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan ulangan dan rutin, dan ini menjadi salah satu cara kita untuk peningkatan UMKM, dan semakin banyak yang berkontribusi semakin baik, karena sukses dan antusias kita semua kali ini adalah pertanda dukungan warga masyarakat yang butuh kegiatan-kegiatan sekaligus hiburan. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.