Sempat Terkurung Tembok, Akhirnya Akses Keluar Rumah Dibuka

oleh
oleh

Sempat Terkurung Tembok, Akhirnya Akses Keluar Rumah Dibuka

Makassar-makassarpena.com. Dampak dari pembangunan perumahan, maka penghuni sebuah rumah terpaksa mengakses jalan keluar hanya melalui teras masjid. Namun akses tersebut ditutup tembok dengan menggunakan batu merah.

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala dinas kesehatan Dr. Hj NILAL FAUZIAH beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Dirut RSUD TAKALAR Dr. RUSLAN RAMLI, Amd.Kes beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan RIFANY, S.Ip., M.Si mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang DIKDAS RAKMADI, S.Pd., M.Pd beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64.

Setelah terkurung beberapa hari akhirnya penghuni rumah bernama Dg. Sabir bersama keluarga merasa lega karena tembok penutup akses jalan keluar dibongkar kembali. Peristiwa yang sempat viral itu terjadi di Jl. Cilallang Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappoconi, Kota Makassar.

Karena itu pada pagi hari, 31 Agustus 2023, Anwar Faroq anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PKS langsung menghubungi via telepon Camat Rappocini, Muh Amiduddin agar segera menangani masalah tersebut.

Sebagai pemimpin yang peduli sama rakyatnya langsung respon dan bertindak, sehingga pertemuan dari berbagai pihak terlaksana di sore hari pada hari itu juga.

Dalam rapat musyawarah tersebut dihadiri AKP Muhammad Yusuf Kapolsek Rappocini,  Rendra Sekcam Rappocini, Rahmiati Alwi Pj. Lurah Buakana dan masih banyak pihak lain termasuk pengurus Masjid Nur Asis, pengembang, Babinkamtibmas, Babinsa dan para Ketua RT dan RW di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan itu disepakati pertama; pihak pengembang dan Pengurus Mesjid akan bersedia memberikan akses jalan kaluar masuk rumah kepada DG. Sabir dan keluarga.

Kedua, akses jalan tersebut akan dibuka sesuai kesepakatan bersama dan diberikan waktu selama 1 (satu) tahun untuk mencari solusi terbaik bagi Dg. Sabir dan keluarga; Ketiga, selama Dg. Sabir dan keluarga melewati akses tersebut yang bersangkutan mengikuti aturan adab yang telah disepakati oleh Pengurus Masjid.

Bahkan Dg. Sabir akan mendapatkan bantuan Rp.15 juta melalui donasi warga sekitar yang akan digunakan untuk mengontrak rumah, sehingga rumah yang ditempati tetsebut akan dikosongkan pada saat jatu tempo satu tahun kemudian sejak disetujuinya bersama kesepakatan tersebut.

Untuk memastikan terciptanya solusi terbaik maka Anwar Faroq sebaga wakil rakyat segera mengunjungi lokasi penutupan akses jalan tersebut. Ketika tiba di TKP dan menyaksikan tembok yang sudah dibobol, Anwar Faroq yang juga Ketua DPD PKS Kota Makassar langsung lega dan berterima kasih kepada semua pihak. (darman)

No More Posts Available.

No more pages to load.