Screening Kesehatan Anak Usia Dini SD 8/18 Bontoa

oleh
oleh

Screening Kesehatan Anak Usia Dini SD 8/18 Bontoa

Pangkep-makassarpena.com. Screening kesehatan pada anak usia sekolah penjaringan siswa baru khususnya pada bulan Agustus 2023 untuk siswa baru dilakukan di SD 8/18 Bontoa Kelurahan Labakkang Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada hari Rabu 23 Agustus 2023.

Kegiatan ini melibatkan 10 orang personil petugas kesehatan dipimpin oleh penanggung jawab UKS Puskesmas Kecamatan Labakkang drg. Rasdiana.

Kepala Puskesmas Labakkang diwakili Muhammad Yamin didampingi Hasriani Radjab mengatakan,  kegiatan pada hari ini kita mulai dengan penjaringan kesehatan dan pemberian imunisasi TT (tetanus toxoid) pada anak kelas 5 dan untuk anak kelas 1 beri imunisasi campak.

Kata Yamin, kegiatan ini tiap tahun dilaksanakan rutin disemua sekolah di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Labakkang.

” Hari ini sudah sekolah ketiga dari 13 sekolah sebagai sasaran Puskesmas Labakkang,”ungkap Yamin.

Kegiatan ini meliputi, pemantauan status gizi melalui pengukuran tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan kebersihan pribadi anak-anak mencakup pemeriksaan rambut kuku dan kulit, pemeriksaan telinga hidung dan tenggorokan, pemeriksaan gigi dan mulut, pemeriksaan mata, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan kesehatan kebersihan reproduksi, pemeriksaan skoliosis atau tulang punggung pada anak usia dini.

” Kita juga menyampaikan kepada anak agar mengganti pakaian minimal dua kali sehari setiap sesudah mandi,” ujarnya.

Kepala sekolah SD 8/18 H. Page Haya mengatakan, kegiatan ini cukup bagus makanya saya laksanakan terus untuk terus menjaga anak-anak di sekolah ini tetap sehat dan mereka dapat belajar dengan baik karena belajar dengan baik harus didukung dengan kesehatan. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.