Malam Ramah Tamah HUT Proklamasi RI ke 78 Pangkep Berlangsung Sukses dan Meriah

oleh
oleh

Malam Ramah Tamah HUT Proklamasi RI ke 78 Pangkep Berlangsung Sukses dan Meriah

Pangkep-makassarpena.com. Acara malam ramah tamah hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 dirangkaikan dengan pentas seni ekonomi kreatif berlangsung di Tribun alun-alun Lapangan Citramas Kelurahan Padoang doangan, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada Jum’at 18 Agustus 2023.

Acara dihadiri oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) beserta Nyonya Nurlita Wulan Purnama, Wakil Bupati Syahban Sammana, para pimpinan Forkopimda, Kakan Kemenag Kabupaten Pangkep, Kakan BPN/ATR Kabupaten Pangkep, Kepala Rutan Kelas 2B Kabupaten Sekda, para Staf Ahli, para Asisten, Pimpinan OPD, Pimpinan PT. Semen Tonasa, para Camat, para anggotao Paskibraka tahun 2023, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para insan pers serta segenap tamu undangan.

Dengan disaksikan ribuan pasang mata warga masyarakat Kabupaten Pangkep yang ikut meramaikan dihibur dan dimeriahkan oleh tari kalompoang parasanganta persembahan seni budaya Paparan Desa Mangilu, Pemutaran video, paskibraka nyanyi Tik tok diiringi Dejavu Band, Fashion show persembahan anak-anak SLB, Tari dari dewan kesenian dan pemajuan kebudayaan Pangkep, tari kreasi dan musik perkusi, Bunyi dari balik jeruji” persembahan dari warga binaan lapas kelas 2B Rutan Pangkep, musik tradisional Tennong-tennong dari Desa Tabo-tabo, Opera tari dari sanggar Desa Mattiro Labangeng Likang Tupabbiring Utara.

Pada kemeriahan ramah tamah ini diumumkan pemenang serta penyerahan hadiah berbagai giat dan lomba yang diadakan dalam rangka semarak Proklamasi kemerdekaan ke 78.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pangkep Ir Djajang selaku panitia dalam laporannya mengatakan, diusia kemerdekaan yang kian bertambah ini marilah kita berbenah, mari kita tingkatkan wujud nasionalisme kita untuk mewujudkan kemajuan bangsa ini.

Dalam sambutan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) sampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu mensukseskan kegiatan rangkaian 17 Agustus yang kita laksanakan hingga pada malam hari ini dan juga saya sampaikan banyak terima kasih kepada ketua panitia beserta seluruh jajaran.

Menurut MYL, dari berbagai sumber daya alam Kabupaten Pangkep, dikegiatan 17 Agustus yang ada di Kabupaten Pangkep seperti kemarin UMKM dan juga hasil-hasil bumi yang ada di Kabupaten Pangkep ini, mari kita pergunakan dan nikmati dengan sebaik-baiknya.

Lanjut MYL, kita memaksimalkan budaya-budaya kesenian, tampil pada malam hari ini, besok malam akan dilanjutkan oleh para musisi yang kurang lebih 100 orang, pada musiknya akan tampil di alun-alun ini untuk melaksanakan dan merayakan rangkaian kegiatan 17 Agustus yang kita cintai.

MYL berharap kepada seluruh insan muda di Kabupaten Pangkep, agar kegiatan-kegiatan kebudayaan yang ada di Kabupaten Pangkep untuk jangan sampai hilang, bagaimana kegiatan-kegiatan seni kebudayaan itu bisa hadir langsung, seni budaya itu tetap dilestarikan.

Masalah stunting MYL beserta Wakil Bupati Kabupaten Pangkep berharap dan selalu mensyukuri untuk program-program yang ada di tingkat kecamatan, desa dan kelurahan untuk bisa bekerja sama Kabupaten.

” Jngan lagi ada yang kekurangan gizi dan saya juga berharap adanya peningkatan ekonomi di Kabupaten Pangkep ini,” katanya.

MYL menitipkan Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangkep bahwa 17 Agustus itu tidak berhenti pada malam hari ini akan tetapi kepada seluruh masyarakat tidak dengan menaikkan bendera saja, tapi bagaimana kemerdekaan itu tetap ada di jiwa dan hati kita masing-masing. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.