Kapolres Pinrang  Kukuhkan 70 Polisi RW 

oleh
oleh

Kapolres Pinrang  Kukuhkan 70 Polisi RW

Pinrang-makassarpena.com. Untuk mempererat hubungan antar Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dengan berbagai pendekatan dan terobosan-terobosan yang dibangun agar tercipta ketentraman masyarakat, hari ini telah berlangsung pengukuhan Polisi RW, Kamis (27/07/2023) bertempat di lapangan apel Mapolres Pinrang.

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala dinas kesehatan Dr. Hj NILAL FAUZIAH beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Dirut RSUD TAKALAR Dr. RUSLAN RAMLI, Amd.Kes beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan RIFANY, S.Ip., M.Si mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang DIKDAS RAKMADI, S.Pd., M.Pd beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64.

Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K. Pimpin apel pengukuhan Polisi RW yang di hadiri pula Wakapolres Pinrang AKBP H.Muhabar,S.Ag, para Kabag, Kasat dan gabungan personel Polres hingga sampai ke Polsek katakan,  sebagaimana mestinya hadir di tengah  masyarakat untuk dapat senantiasa menerima dan mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat.

Menurut Kapolres Pinrang,  keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat dan program Jumat Curhat telah memberikan nilai positif dan juga memberikan penilaian pelayanan publik yang cukup tinggi.

Lanjut Kapolres, konsep Polisi RW ini adalah suatu wadah yang dibentuk dan bergerak guna meningkatkan pelayanan pada seluruh elemen masyarakat dengan konsep yang konsisten pada masyarakat intial contack untuk membangun Good Impression.

“Polisi RW untuk Polda Sulsel ditetapkan 30 persen dari jumlah total RW setiap Polres, untuk Polres Pinrang terdiri 12 kecamatan,40 kelurahan, 69 desa, 98 lingkungan, 191 dusun, 433 RW dan 822 RT, telah ditempatkan 82 personil Bhabinkamtibmas dan 70 personil Polisi RW yang kita kukuhkan pada hari ini,” kata Kapolres Pinrang.

Adapun peran Polisi RW yang telah ditetapkan secara tanggung jawab yakni:

1.Mendengarkan, menerima, berempati terhadap keluh. keresahan, keinginan, harapan dan permasalahan yang timbul di tengah masyarakat.

2. Melakukan scanning terhadap kerawanan wilayahnya masing-masing.

3. Menerapkan prinsip community policing, restorativ justice dan akuntabilitas.

4. Melakukan koordinasi dan kerja sama yang baik dengan pihak pemerintah yang ada di tingkat desa, kelurahan dan kecamatan.

5. Menjalin sinergitas TNI-POLRI pada setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

Bahwa kegiatan ini merupakan sebuah wujud kebersamaan Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat dalam meningkatkan pelayanan dan pemecahan masalah yang yang terjadi pada lapisan masyarakat.

” Saya berharap kepada seluruh personil yang mendapat tugas dan tanggung jawab sebagai polisi RW menjadikan tugas ini sebagai ibadah dan ladang pahala dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisisan dengan penuh rasa tanggung jawab,”(ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.