Penamatan dan Perpisahan SMP 1 Mandalle di Auditorium Politani

oleh
oleh

Penamatan dan Perpisahan SMP 1 Mandalle di Auditorium Politani

Pangkep-makassarpena. Penamatan dan perpisahan siswa-siswi kelas IX tahun ajaran 2022-2023 SMP Negeri 1 MandaIle berlangsung di Gedung Auditorium Politani Mandala Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sabtu 17 Juni 2023.

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala dinas kesehatan Dr. Hj NILAL FAUZIAH beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Dirut RSUD TAKALAR Dr. RUSLAN RAMLI, Amd.Kes beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan RIFANY, S.Ip., M.Si mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Bidang DIKDAS RAKMADI, S.Pd., M.Pd beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64

Hari Jadi Takalar Ke-64

Kepala Dinas Pendidikan beserta jajarannya mengucapkan SELAMAT HARI JADI TAKALAR KE-64.

Giat pelepasan dan perpisahan melibatkan siswa-siswi kelas IX didampingi orang tua/wali yang dihadiri pula Camat Mandalle Mas’ud beserta sejumlah personil jajarannya, perwakilan Forkopimcam lainnya, Kepala Desa Mandalle beserta segenap para tokoh.

Perpisahan SMP Negeri 1 Mandalle untuk tahun ini melepas sebanyak 75 orang siswa-siswi yang ditamatkan, termasuk di dalamnya anak yang hampir putus sekolah atau anak tidak sekolah (ATS).

Acara yang dipandu oleh MC dua bahasa ini juga sebagai ajang kegiatan yang dimeriahkan dari pertunjukan kreativitas siswa dengan menampilkan tari-tarian, nyanyi solo, mangngaru, storry telling english, tadarrus, dan puisi.

Dalam sambutannya Kepala SMP Negeri 1 Mandalle Sapril Mahmud berpesan kepada orang tua agar tidak menikahkan anaknya jika belum 19 tahun karena bisa berkonstribusi pada angka putus sekolah, resiko melahirkan añak Stunting, resiko kanker rahim dan juga bisa mempengaruhi angka kemiskinan.

Secara terpisah Kepsek Sapril kepada awak media menyampaikan, acara pelepasan dan perpisahan SMP Negeri 1 Mandalle ini sengaja mengambil lokasi penamatan dan perpisahan di Perguruan Tinggi Politani agar para siswa orang tua wali serta warga masyarakat bisa lebih jauh mengenal dunia pendidikan hingga perguruan tinggi dan termotivasi untuk menggantungkan cita-cita pendidikannya setinggi langit dengan berwawasan luas dan multidimensi.

Lanjut Sapril katakan,  SMP Negeri 1 Mandalle merupakan salah satu sekolah tingkat menengah pertama di Kabupaten Pangkep yang juga cukup kaya dengan prestasi dan banyak berperan serta menjadi pelopor di dalam berbagai bidang kegiatan maupun pendidikan di Kabupaten Pangkep, sebagai contoh dalam inovasi penerapan PT 9, ATS, demikian juga di bidang kegiatan OSIS, Pramuka, P3K dan kegiatan di bidang pendidikan lainnya.

Demikian juga bidang olahraga seperti dicontohkan Sapril, belum lama ini sekolahnya menjadi juara pada kejuaraan tenis meja antar pelajar dalam rangka Hardiknas Cup 2023.

” Sekolah kami keluar sebagai juara 1 putra oleh Muh. Fachrul Basir dan juara 2 putri oleh Mukmainnah, dan masih banyak lagi prestasi dan terobosan inovasi lainnya,” tutup Sapril. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.