JCH Gunakan Kursi Roda ke Tanah Suci

oleh
oleh

JCH Gunakan Kursi Roda ke Tanah Suci

Pinrang-makassarpena.com. Sejumlah Jamaah Calon Haji (JCH ) asal Kabupaten Pinrang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 38 embarkasi Hasanuddin Makassar, menggunakan kursi roda saat berangkat ke tanah suci.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang, H.Muhammad Ihwan mengatakan, dari 424 orang jamaah calon haji asal Kabupaten Pinrang, 58 orang diantaranya masuk dalam kategori lanjut usia.

” Ada JCH yang membawa kursi roda, dan juga ada yang disiapkan,” kata Ihwan usai pemberngkatan JCH yang tergabung dalam Kloter 38 di Masjid Al Munawir Kabupaten Pinrang, Sabtu 17 juni 2023.

Dia mengatakan, langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan kursi roda di Mekah saat pelaksanaan ibadah Haji. Untuk JCH lansia, nantinya akan dibantu oleh JCH yang sehat, dan itu adalah kesepakatan JCH.

Sehingga kata dia, semua pelaksanaan ibadah haji untuk kloter 38 akan berjalan lancar. Untuk tahun ini, kuota haji Kabupaten Pinrang di atas angka normal, sebab tahun tahun sebelumnya, kuota haji Pinrang hanya 355, namun saat ini mencapai 424 orang jamaah.

” Jumlah itu dibagi dalam dua kloter, masing masing kloter 38 dan kloter 43 yang akan diberangkatkan pada Selasa mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang, H.Andi Irwan Hamid mengatakan, Pemerintah Daerah telah meminta kepada petugas dan pendamping JCH untuk lebih memperhatikan dan memprioritaskan JCH yang mengalami keterbatasan. Sehingga pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar.

Pihaknya kata Bupati, juga menghimbau para JCH untuk lebih mementingkan ibadah ibadah wajib selama di tanah suci mengingat cuaca di tanah Mekah tidak menentu. ” Kita himbau JCH untuk menjaga kesehatan selama berada di tanah suci,” tutupnya. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.