Pelatihan Standar Nasional Pendidikan Lingkup Diknas Pinrang

oleh
oleh

Pelatihan Standar Nasional Pendidikan Lingkup Diknas Pinrang

Pinrang-makassarpena.com. Kegiatan Pelatihan Standar Nasional Pendidikan (SNP) ini dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang 01/03/2023.

Pelatihan Standar Nasional Pendidikan (SNP) berlangsung selama tiga hari dimulai pada Selasa 28 Februari – Kamis 2 Maret 2023. Pelatihan ini diikuti oleh 60 Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah SD dan SMP.

Pada kegiatan tersebut dihadiri beberapa pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang dan kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang Muzakkir, S.Pd.M.Pd.

Pemateri pelatihan Standar Nasional Pendidikan (SNP) Kabid Pembina Ketenagaan Hasrijal, S.Pd. M.Pd, Pelatih Ahli Sekolah Penggerak, Idris Hasan, S.Pd. M.Pd, Kordinator Pengawas, Ridwan Baits,S.Pd. selaku fasilitator sekolah.

Kabid Pembina Ketenagaan Dikbud Pinrang Hasrijal, S.Pd.M.Pd yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa pelatihan standar nasional pendidikan bertujuan agar para Kepala Sekolah dalam melaksanakan tugasnya memahami Standar Nasional Pendidikan yang terdiri delapan standar, sehingga memenuhi standar pelayanannya.

Lanjut Hasrijal menjelaskan, indikator delapan Standar Nasional Pendidikan, Standar isi, Standar proses, Standar kompetensi lulusan, Standar pendidik dan tenaga kependidikan, Standar sarana dan prasarana,
Standar pengelolaan,
Standar pembiayaan, Standar penilaian pendidikan. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.