Keterampilan Meningkat, Kesempatan Kerja Semakin Luas

oleh -50 Dilihat

Keterampilan Meningkat, Kesempatan Kerja Semakin Luas

Makassar-makassarpena.com. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulsel berupaya keras untuk meraih hasil yang maksimal dalam pemagangan dalam negeri tahun 2022. Pendamping dan peserta magang harus saling memberi dan menerima manfaat agar proses peningkatan keterampilan bagi peserta magang semakin elegant.

Menurut Kepala Bidang Pelatihan, Pemagangan, Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja (P5K2), Nuraeni yahya, pihaknya telah menyisir dan memeriksa sejumlah perusahaan yang ikut berperan dalam pemagangan agar betul-betul melaksanakan kegiatan tersebut sesuai yang kita harapkan bersama.

Karena itu tegas Nuraeni, pendamping sebagai perwakilan perusahaan harus mampu mentransfer pengetahuan dan keterampilan kepada peserta magang.

“Para peserta magang sangat diharapkan bukan sekedar buru uang transport alias uang saku, tapi juga harus berupaya maksimal untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan,” ungkap Nuraeni Yahya di ruang kerjanya, Selasa, 8 November 2022.

Supaya setelah kegiatan pemagangan selesai  tambah Nuraeni, maka para peserta magang bisa menyandang keterampilan yang berkualitas, sehingga memiliki kesempatan kerja yang lebih luas dan otomatis pengangguran semakin berkurang. (darman)

No More Posts Available.

No more pages to load.