Dinas Pariwisata Pasangkayu Bangun Destinasi Kampung Wisata Kuliner Tradisional

oleh -79 Dilihat

Dinas Pariwisata Pasangkayu Bangun Destinasi Kampung Wisata Kuliner Tradisional

Pasangkayu-makassarpena.com. Pemerintah Pasangkayu melalui Dinas Pariwisata Pasangkayu, membangun destinasi wisata pusat kampung wisata kuliner tradisional. Destinasi wisata pusat kuliner juga untuk menopang sektor pariwisata di Tanjung Babia Kelurahan Pasangkayu Kabupaten Pasangkyu Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Dinas Pariwisata Pasangkayu M. Yunus Alsam, kepada media ini, Rabu-2/11/2022 bahwa, sektor pariwisata di Pasangkyu sudah menjadi salah satu program strategis nasional pemerintah sehingga amenitas, sarana prasarana dan sumber daya manusia harus diberikan penguatan kapasitas ketrampilan.

Terkait destinasi wisata di Pasangkayu, berdasarkan yang tertera di dalam rencana induk kepariwisataan itu, potensi wisata sudah ada sekitar 40 titik, dan dari 23 ini di anggap sebagai titik wisata yang layak dijadikan kewisataan, namun ada juga 3 atau 6 titik yang bisa dijadikan prioritas unggulan dalam tahapan, yakni wisata pemancingan ikan di Karate milik Pemerintah Desa kemudian wisata Makonu Sarjo, wisata pantai Koa Koa, Batu Oge, Tanjung Babia, Wisata air terjun di Barubu dan Kampung Baru yang direncanakan tahun 2023.

” Kedepan yang harus dilakukan adalah pembinaan kawasannya dan jalur hubungan transportasi yang bagus, serta pengelolahnya nanti yang akan menjaga keamanan supaya menciptakan daya tarik terhadap pengunjung, namun yang menjadi penghambat pada beberapa aspek utamanya dengan anggaran operasional, karena setiap saat harus dilakukan pemantauan agar bisa mendapat kebersihan wisata itu,” tutur M. Yunus.

Lanjut, M. Yunus Alsan, bahwa kedepannya kita harus sudah menentukan nama from point yang harus memiliki database ke parawisataan kemudian ada profilenya dan websitenya juga sumber daya manusianya yang diperbaiki, agar bisa mendapatkan bantuan dari pusat dan Provinsi juga Kabupaten, kemudian dibantu oleh dunia usaha, termasuk kita lakukan kerja sama dengan pihak perusahaan PT Astra, agar semua orang terlibat dalam melakukan yang terbaik. ( udin virgo )

No More Posts Available.

No more pages to load.