MKKSP Sulsel Kunjungi SMAN 3 Pinrang

oleh -158 Dilihat

Pinrang-makassarpena.com. Usai Rakor Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Penggerak (MKKSP) Sulsel, 23 – 25 di Edotel Pinrang, MKKSP berkunjung kesalah satu sekolah penggerak SMAN 3 Pinrang di Kecamatan Mattiro Sompe Bumi Lasinrang Pinrang,

Para Kepala Sekolah Penggerak dari berbagai Kabupaten di Sulsel tersebut memantau praktik baik Program Proyek Profil Pelajar Pancasila (P5) di sekolah yang bermotto Smantap (sekolah maju dan prestisius) ini.

Dalam kunjungan tersebut dipimpin langsung ketua MKKSP Dr. Muh. Asrar, M.Pdi Kepala SMAN 2 Makassar, didampingi wakil Ketua Kepala SMA Athirah Makassar Tawakkal Kahar, Kepala SMAN 4 Makassar H. Syafruddin, Kepala SMAN 21 Makassar And Erna, Kepala SMAN 5 Soppeng Hj. Fatmawati serta beberapa Kepala Sekolah Penggerak se Sulsel.

Menurut Muh. Asrar, kunjungan ini merupakan bentuk apresiasi yang dilakukan di SMAN 3 Pinrang, karena motto kami tumbuh bersama hebat semua, makanya jika ada pratik baik yang dilakukan Kepala Sekolah tentu sekolah lain bisa mengadopsi dan mengkondisikan di sekolah sesuai karakter dan potensi sekolah tersebut.

“Praktik baik yang dilakukan SMAN 3 Pinrang sangat baik, dan sesuai dengan kondisi alamnya dengan mengembangkan agro wisata, pertanian, perkebunan dan perikanan, serta beberapa inovasi sarana pendukung lainnya,” jelas Asrar.

Hal senada diungkapkan, Kepala SMA Athira Makassar Tawakkal Kahar mengapresiasi berbagai karya diantranya ruang kelas dan sekitarnya yang memanfaatkan potensi yang dimiliki serta mampu menata dengan baik, sehingga ruang belajar tidak hanya di dalam kelas tetapi juga diciptakan di luar ruangan kelas.

“Inovasi yang dilakukan di SMAN 3 Pinrang kita apresiasi, begitu juga prestasi siswa yang terus meningkat,” jelasnya.

Selain itu kata motivasi berupa motto atau slogan sekolah yang memotivasi siswa tentu sangat baik untuk menjadi salah satu icon sekolah yang positif.

Sementara itu Kepala SMAN 3 PInrang mengucapkan terima kasih atas kunjungan para Kepala SMA Penggerak se Sulsel di sekolah yang dipimpinnya.

“inovasi yang diciptakan di sekolah tentu berkat dukungan dari semua pihak termasuk siswa, guru, komite, orang tua dan dorongan semua pihak dan saling memotovasi dari komunitas MKKSP itu sendiri,” jelas Wahid Nara.

Budaya kolaborasi, gotong royong serta bahu membahu dalam meningkatkan percepatan peningkatan mutu pendidikan perlu terus digalakkan, sambung mantan ketua IGI Sulsel ini.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Tari Padduppa, lalu memperkenalkan lagu Mars SMAN 3 Pinrang, selanjutnya berkunjung keberapa lokasi projec diantaranya agro wisata, perkebunan, pertanian, perikanan, serta ruangan digital dan smart school serta beberapa view sekolah yang menarik untuk dikunjungi seperti green hause atau pusat pembibitan serta toilet percontohan lalu dilanjutkan dengan out bond di Pata Sinobe Pantai Patobong. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.