Peringati Maulid dan HUT Sulsel 353, Forsiwami Sulsel Gelar Sunatan Massal

oleh -48 Dilihat

Peringati Maulid dan HUT Sulsel 353,
Forsiwami Sulsel Gelar Sunatan Massal

Makassar-makassarpena.com. Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444.H dan hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan ke 353 tanggal, 19 Oktober 2022 mendatang, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Silaturrahmmi Wartawan Muslim Indonesia (Forsiwami) Sulsel berencana menggelar kegiatan Sunatan Massal.

Menurut Agussalim Ketua Panitia Sunatan Massal tersebut, kegiatan ini, bakal dilaksanakan pada Ahad 16 Oktober 2022 bertempat di Masjid Nurul Amin Maricaya, jalan Rusa.

“Kami menargetkan ada 100 orang peserta yang terdiri anak anak disekitar masjid Nurul Amin dan sekitarnya,” ujar Agussalim.

Selain itu, sambuung Agus, kegiata ini dilaksanakan untuk mengikuti perintah Allah SWT (QS An-Nisa [4] ayat 125), yang memerintahkan Nabi Muhammad SAW agar mengikuti ajaran Nabi Ibrahim AS. Rasulullah SAW juga bersabda : “Buanglah darimu buku (rambut) kekufuran dan berkhitanlah.” (HR Ahmad dan Abu Dawud).

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam melaksanakan salah satu syariat Islam tersebut. Biaya sunat saat ini tergolong mahal. Biayanya sekira Rp. 1.5 juta hingga Rp. 2 juta. Tapi kami geratiskan dan memberinya hadiah,” tambah Agus.

Dia menambahkan Forum Wartawan Muslim ini dibentuk secara spontanitas saat Aceh dilanda Tsunami (26 Desember 2004), selanjutnya berbagai event sosial digelar seperti, buka puasa bersama Yatim Piatu, Anjang Sana ke Panti Jompo, membantu warga yang tertimpa musibah seperti di Palu dan Mamuju dan lain sebagainya.

“Hingga saat ini Forsiwami masih aktif dengan kegiatan Jumat Berkah (Pembagian Nasi dos kepada warga setiap hari Jumat) dalam kota Makassar, Gowa dan sekitarnya. Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat menjadi amal ibadah bagi semua yang terlibat di kepanitiaan ini. Sesuai perintah Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam dalam sabdanya:  “Sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi irang lain.

” Allah Jalla wa ‘Alaa juga berfirman: Artinya: “Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7).” tandasnya. (yn/agus)

No More Posts Available.

No more pages to load.