Bupati Soppeng Kukuhkan 71 Anggota Paskibraka

oleh -41 Dilihat

Bupati Soppeng Kukuhkan 71 Anggota Paskibraka

Soppeng-makassarpena.com. Kegiatan Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Soppeng bertempat di rumah jabatan Bupati Soppeng, Selasa (16/8/2022).

Bertindak selaku pemimpin upacara Muhammad Rizal utusan dari Sekolah SMU I Negeri Soppeng

Kadis Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Soppeng Andi Nurlina dalam laporannya bahwa tujuan ini untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan cinta tanah air untuk NKRI, bangsa dan negara serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera merah putih dalam peringatan hari ulang tahun proklamasi Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

seleksi Paskibraka telah dilakukan pada tanggal 6 sampai 11 Juli 2022 yang diselenggarakan di Makodim 1423 Soppeng dengan tim seleksi yang terdiri dari TNI/Polri. Sedangkan untuk latihannya dilaksanakan di Lapangan Gasis Watansoppeng.

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan berjumlah 71 orang, terdiri dari 36 putra dan 35 putri. Adapun instruktur dan pelatih terdiri dari TNI/Polri dan purna Paskibraka Indonesia.

Sebelum proses pengukuhan pasukan Paskibraka terlebih dahulu dibacakan pengantar pengukuhan pembacaan ikrar setia kepada pancasila oleh Mustari, S. Sos, M. Si dan di ikuti oleh para calon Paskibraka.

Dilanjutkan pemasangan kendit dan lancana sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibraka tahun 2022 oleh Bupati Soppeng.

Amanat Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE mengatakan, momentum ini tentunya adalah merupakan hal yang membanggakan, tidak hanya bagi anak-anakku sekalian, tetapi
juga merupakan kebanggaan bagi para pelatih, pembina dan terutama bagi keluarga dan sekolah yang mengutus putera-puteri terbaiknya.

Beberapa hal penting yang patut mendapatkan penghayatan secara mendalam sehubungan dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini yaitu bahwa setiap siswa utamanya yang berada pada jenjang pendidikan Swkolah Menengah Atas, memiliki harapan dan cita-cita untuk bisa menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada Upacara Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan yang dilaksanakan pada Tanggal 17 Agustus tiap tahunnya.

Tentu dalam mengembang tugas kenegaraan ini, saya pesankan kepada anak-anakku sekalian bahwa besok adalah puncak dari pada semua apa yang kita lakukan selama ini.

Acara dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan oleh Bupati Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng , Sekda Soppeng dan para anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng.

Turut hadir para orang tua anggota Paskibraka. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.