Intensitas Hujan Tinggi Akibatkan Wilayah Lembang Longsor

oleh
oleh

Intensitas Hujan Tinggi Akibatkan Wilayah Lembang Longsor

Pinrang-makassarpena.com.  Intensitas curah hujan cukup tinggi melanda berbagai wilayah di Kabupaten Pinrang. Hal ini mengakibat tanah longsor.

Personil Polsek Lembang bersama Personil Koramil 07 Lembang serta BPBD Pinrang yang di pimpin oleh Kapolsek Lembang AKP Irwan Kurniawan serta Ph. Danramil 07 Lembang Peltu Anwar, bantu evakuasi material tanah longsor di Kampung Salu Dusun Mada Desa Lembang Mesakada, Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang. Rabu (08/05/24) pagi.

Kapolsek Lembang Akp Irwan Kurniawan mengatakan, tanah longsor yang menimpa Kampung Salu Dusun Mada Desa Lembang terjadi pada hari Selasa (07/05/24) sekitar pukul 15.00 Wita.

“Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan 1 unit rumah panggung tertimbun material longsor dan 1 unit jembatan gantung penghubung antar dusun rusak berat,” ungkapnya.

Bencana alam tanah longsor tersebut tidak menyebabkan korban jiwa karena pada saat kejadian pemilik rumah beserta keluarganya mengungsi ke rumah keluarganya,  namun akibat dari kejadian tersebut rumah korban mengalami rusak berat dan tidak bisa lagi digunakan.

material longsor tersebut juga menutupi jembatan gantung dan menyebabkan jembatan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.