Maulid Nabi Muhammad SAW, Mempererat Persatuan dan Kesatuan

oleh
oleh

Maulid Nabi Muhammad SAW, Mempererat Persatuan dan Kesatuan

Makassar-makassarpena.com..Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad, SAW merupakan media silaturrahmi untuk mempererat persatuan dan kesatuan diantara jamaah.

Peringatan Maulid Nabi juga memiliki makna memperkuat kecintaan umat Islam kepada Rasulullah Muhammad merupakan pembawa risalah terakhir yang menjadi petunjuk bagi seluruh umat manusia.

“Melalui peringatan Maulid, umat Muslim diingatkan kembali akan besarnya cinta dan kasih sayang Nabi kepada umatnya, serta perjuangannya dalam menyebarkan ajaran Islam,” ujar Ustadz Dr. Abd. Rojak, SH, MH, MA, dihadapan ratusan jamaah Masjid Jami Al Ittihad Toddopuli 7 No. 17 Makassar, Ahad, 29 September 2024 malam.

Ustadz Rojak juga menekankan bahwa, makna paling penting dari Maulid  sebagai salah satu bentuk dakwah dan menguatkan aqidah umat Islam.

Selain itu katanya, syiar Islam juga memiliki nilai sosial yang datang dari berbagai pesan baik, bersholawat bersama, atau memuliakan tamu yang datang ke perkumpulan dengan hidangan yang disajikan.

Syiar Islam juga tidak hanya fokus mendengarkan dakwah semata, melainkan dapat dilakukan dengan cara yang menarik, seperti umat Islam makan bersama setelah kajian.

Sebelumnya, Ketua Takmir Masjid Al Ittihad Toddopuli 7, H. Andi Muhammad Gunawan menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kerja keras seluruh panitia dan jamaah, sehingga peringatan maulid ini dapat berlangsung meriah dan sukses.

” Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia atas upaya dan kerja kerasnya. Saya juga menyampaikan terima kasih atas kesedian para santri TPQ atas keikutsertaannya pada lomba sholawat antar TPQ yang ada di Kelurahan Borong,” ujar H. Andi Muhammad Gunawan sembari berpesan agar kita semua dapat meneladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW.

Dikesempatan yang sama, Pemerintah Keluruhan Borong, Andi. Arfan Andi. Idjo, ST, bahwa salah satu cara memakmurkan masjid adalah dengan memperbanyak kajian dan syiar Islam di masjid.

” Salah satunya, seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang kita peringati malam ini dalam rangka merayakan kelahiran Nabi, sekaligus kita umat Islam diingatkan akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta menghindari perpecahan yang dapat merusak ukhuwah,” ujar Andi Arfan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad.SAW 1446 H tahun ini, juga dirangkaikan lomba sholawat antar TPQ se Kelurahan Borong, dimana keluar sebagai juara I. TPQ Ulul Abshar Wanita (Akhwat), juara 2 TPQ Al Ashri, dan juara 3 TPQ Ulul Abshar Pria (Ikhwan). (as/mp)

No More Posts Available.

No more pages to load.