PT Semen Tonasa Aktif Dalam Menjaga Eksosistem Pesisir

oleh
oleh

PT Semen Tonasa Aktif Dalam Menjaga Eksosistem Pesisir

Pangkep-makassarpena.com. Memperingati Hari Mangrove Sedunia, PT Semen Tonasa menanam 2.000 bibit mangrove di Pulau Satando Kabupaten Pangkep, pada 27 – 28 Juli 2024.

Selain kegiatan penanaman bibit mangrove, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi peran mangrove dalam menurunkan emisi karbon, sosialisasi pengolahan sampah, sosialisasi mitigasi bencana, serta kegiatan bersih-bersih pantai dan pemasangan rambu-rambu kebencanaan.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Komunitas Penggiat Alam Cakrawala, Unit TJSL dan TRC PT Semen Tonasa, serta melibatkan beberapa Kelompok Pencinta Alam di Pangkep diantaranya Potensi SAR dan Mahasiswa KKN Unhas ini dibuka oleh SM of Production Plan dan Evaluation, Jasmiati.

Dalam sambutannya Jasmiati menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia, dimana mangrove merupakan tumbuhan yang dapat mereduksi karbon hingga 5 kali dibanding dengan pohon lainnya.

Jasmiati juga berterima kasih kepada KPA di Kabupaten Pangkep yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, serta ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Mattiro Baji H. Abu Haerah atas dukungannya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik di Pulau Satando.

“Penanam mangrove ini juga merupakan upaya PT Semen Tonasa untuk selalu aktif dalam menjaga eksosistem pesisir dan juga salah satu upaya untuk mewujudkan target reduksi karbon,“ tutupnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.