Dzikir dan Doa Bersama Dirangkaikan Karnaval Obor   

oleh
oleh

Dzikir dan Doa Bersama Dirangkaikan Karnaval Obor

Pangkep-makassarpena.com. Pemerintah bersama masyarakat Desa Manggalung Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menggelar zikir dan doa bersama yang dilanjutkan dengan gerak jalan Karnaval pawai obor semarak tahun baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah bertepatan dengan 7 Juli 2024 Masehi.

Zikir dan doa bersama serta Karnaval obor dalam rangka tahun baru Islam Desa Manggalung kali ini adalah merupakan puncak rangkaian pekan berbagai jenis giat melibatkan warga masyarakat ummat Islam yang berlangsung pada hari Sabtu 13 Juli 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tema “Melalui tahun baru Islam 1446 H kita bangkitkan spirit beribadah” ini dipimpin langsung Kepala Desa Manggalung Patahuddin dihadiri KUA Mandalle, Camat, Kapolsek, Babinsa dan sejumlah undangan lainnya.

Dikatakan Kades Manggalung Patahuddin, pelaksanaan acara memperingati tahun baru Hijriyah kali ini adalah tahun yang kedua diadakan di desa ini.

“Dengan konsep 400 obor keliling desa diikuti berbagai kalangan dan unsur masyarakat menempuh 1 kilometer start dari masjid Darul Mu’minin menuju finish masjid Babul Jannah Manggalung,” lanjutnya.

Menurut Patahuddin lomba obor banjir berkah ini menggunakan sistem undian door prize dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 15.000.000,- (Lima belas juta rupiah).

“Pemerintah Desa Manggalung bekerjasama dan melibatkan penyelenggara dari Karang Taruna, Remaja Masjid serta Majelis Taklim Desa,” tutupnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.