UPT SMP Negeri 1 Ma’rang Tamatkan 128 Siswa

oleh
oleh

UPT SMP Negeri 1 Ma’rang Tamatkan 128 Siswa

Pangkep-makassarpena.com.  UPT SMP Negeri 1 Ma’rang Kelurahan Bonto Bonto Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan adakan penamatan siswa-siswi kelas IX angkatan 45 tahun pelajaran 2023/2024 berlangsung dalam bangunan tenda di lapangan sekolah pada Senin 10 Juni 2024.

Dengan tagline “Selesai bukan berarti usai, ayo bersama-sama kita kejar cita-cita,” diikuti oleh seluruh staf guru, tata usaha, siswa-siswi serta siswa-siswi yang tamat beserta orang tua/wali dengan dipimpin Kepala Sekolah Supiana bersama Ketua Panitia Sudirman, berlangsung khikmat, penuh haru, kegembiraan dan kebahagiaan.

Hadir Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Pangkep Amiruddin, didampingi Kasi Sarpras Aco Parenrengi wakili Kadis, Kapolsek Ma’rang Rahmania, Babinsa Umain Wakili Danramil Ma’rang, A. Marhat Taufik wakili Camat, Yudi wakili Lurah, Ketua Komite Sekolah Usman Kambi, mantan kepala sekolah sebelumnya A. Rahmawati, para Kepala Sekolah SD sekitar sebagai penopang beserta undangan lainnya.

Acara penamatan 128 siswa-siswi kelas IX dari 439 ini diisi dengan sambutan dan pengarahan, pertunjukan seni musik dan tari, serta penyerahan sertifikat penghargaan, hadiah serta cinderamata, foto bersama dan ramah tamah.

Dalam sambutannya, Kepsek Supiana berharap anak-anak selepas dari sini bisa membawa nama baik almamater SMP Negeri 1 Ma’rang, terus segala pendidikan karakter, nilai-nilai luhur yang kami ajarkan yang mereka dapatkan di sekolah selama 3 tahun itu ditanamkan dalam hati mereka.

“Yang paling utama, saya berharap bisa mereka melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, tidak ada yang putus sekolah sampai di SMP saja atau tidak ada yang menikah. Saya berharap mulai bisa mereka lanjutkan ke SMA atau SMK atau sekolah kejuaraan lainnya,” pintanya.

Sementara Ketua Komite berpesan kepada orang tua, agar mendorong anak-anaknya sampai mencapai cita-citanya, jangan sekedar sampai di sini.

“Untuk melepas anak itu ada resep dan diatur oleh pengamatan kita, sebenarnya persilakan lepas dengan pesan jaga lalaikan sholat itulah yang akan menjagamu melalui penjagaan Allah SWT,” pesannya.

Demikian pula Sekretaris Disdikbud Amiruddin mengatakan, ke depannya dorong anak kita lanjutkan  pendidikannya.

“Alhamdulillah Bupati kita sangat eksis dalam mendorong pendidikan di Kabupaten Pangkep ini baik yang ada di daerah pegunungan,  laut maupun di darat,” lanjutnya.

Ditambahkan Amiruddin, kami harapkan jangan sampai anak-anak kita dibiarkan begitu saja.  Kita berharap Ketua Komite, pihak sekolah dengan orang tua anak didik dapat bekerjasama.

Sedangkan Wakil Bupati Syahban Sammana sampaikan, hari ini merupakan hari yang bahagia karena 10 Juni ini saya dikaruniai usia 62 tahun.  Dan hari ini, 128 siswa yang tamat dengan karakter yang berbeda-beda, oleh sebab itu kita harus berterima kasih kepada guru-guru kita yang sabar telah menangani anak-anak kita.

“Perjalanan masih panjang, kita jaga anak-anak kita agar bisa sampai ke perguruan tinggi dan setelah perguruan tinggi bisa mendapatkan pekerjaan,” ungkapnya.

Menurut Syahban, kalau kita rajin belajar Insya Allah apa yang kita inginkan bisa tercapai, oleh karena itu jangan putus asa dan terus belajar.

“Jadi berterima kasihlah kepada guru kita semua, siapa yang ranking belum tentu terus berprestasi dan yang tidak atau belum berprestasi  untuk bersemangat karena ke depannya banyak pesaing-pesaing yang muncul dari semua sekolah yang ada,” tutupnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.