3 Tahun Hafal 30 Juz, Daftar Gratis di Pondok Tahfidzul Al Qur’an Al Aziz Makassar

oleh
oleh

3 Tahun Hafal 30 Juz, Daftar Gratis di Pondok Tahfidzul Al Qur’an Al Aziz Makassar

Makassar-makassarpena.com.  Penerimaan Santri Didik Baru (PSDB) Pondok Tahfidz Qur’an (PTQ) Al Aziz Kota Makassar telah resmi dibuka.

PTQ Al Aziz merupakan Pondok Pesantren yang fokus pada bidang penghafalan dan pembinaan Al Qur’an dibawah naungan Yayasan Amanah Berkah Islamic yang terletak di Kelurahan Katimbang Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Pesantren yang diresmikan pada tahun 2023 ini telah menjadi wadah bagi anak yang ingin fokus dalam menghafal Al Qur’an.

“Ada beberapa program yang menjadi kefokusan dalam membina santri, salah satunya yaitu target dalam 3 tahun bisa khatam menghafal 30 Juz,” ujar Nuzul Syahru Ramadhan, SE, Ketua Yayasan Amanah Berkah Islamic, Senin, 3 Juni 2024.

Jadwal Penerimaan Santri Baru (PSDB) di PTQ Al Aziz yakni pada tanggal 26 Mei – 30 Juni 2024 dan jadwal tes 05 Juli 2024 bertempat di PTQ Al Aziz, pendaftar juga dapat menghubungi kontak yang tertera di Brosur.

“Kami sudah menyebar desain brosur yang di dalamnya tertera jadwal pendaftaran dan persyaratan pendaftar serta jadwal tes sebelum masuk Asrama Pesantren,” jelas Ketua GP Ansor Tamalanrea itu.

Pendaftran santri baru di PTQ Al Aziz tidak memungut biaya atau gratis.

“Menganai biaya pendaftaran, kami tidak sama sekali memungut biaya apapun karena banyak orang yang mau fokus dibina anaknya di Pesantren tetapi kadang terkendala dibiaya, maka dari itu saya selaku Ketua Yayasan menggratiskan biaya pendaftaran dan biaya bulanan Santri,” tegasnya yang juga Mantan Ketua Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.

Nuzul berharap dengan adanya wadah Pesantren tersebut, tidak ada lagi orang tua yang mengeluh dengan kendala biaya untuk memasukkan anaknya menjadi santri Tahfidzul Al Qur’an.

“Ini semua adalah titip Allah SWT, maka dari itu saya akan terus berusaha untuk kelancaran aktivitas keseharian PTQ Al Aziz yang notabenenya sebagai Pesantren yang menggratiskan santri dalam berjuang menghafal Al Qur’an,” pungkasnya. (syahrir)

No More Posts Available.

No more pages to load.