Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 

oleh
oleh

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024

Pangkep-makassarpena.com.  Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan bertempat di Tribun Citra Mas Pangkep Jln. H. M Arsyad B Kekurahan Paddoang Doangan Kecamatan Pangkajene pada Rabu, 29 Mei 2024.

Hadir Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Hasbullah, Komisioner KPU Sulsel Marzuki Kadir dan Romi Harmito, Plt Asisten 1 Wakili Bupati Pangkep, Kapten Kav Daniel wakili Dandim 1421/Pkp, Wakapolres Pangkep AKBP. H. Muh Tamrin, SH, Achmad Rizhaldi, SH wakili Kajari Kabupaten Pangkep, Ketua KPU Kabupaten Pangkep Ichlas, S.Pd bersama keempat komisioner serta sekretaris, Ketua Bawaslu Kabupaten Pangkep Samsir Salam,S.Ag dan jajaran, para perwakilan Fokopimca, OKP, Anggota PPK dan PPS se Kabupaten Pangkep, Pengurus Parpol Peserta Pilkada se Kabupaten Pangkep, dan tamu undangan.

Inti rangkaian kegiatan yakni pembacaan pemenang sayembara maskot sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang.

Peluncuran pemilihan Bupati dan wakil Bupati, perkenalan maskot Pilkada Kabupaten Pangkep, menampilkan Artis Ibu Kota Jakarta dengan MC Indry Wijaya dan Fadel Nufiqra, penyanyi Tri Suaka dan Nabila Maharani diiringi Home Band, ada Bumparing opening, tari 4 etnis, lagu Indonesia Raya dilanjutkan Jinggel KPU serta Barasanji.

Dalam laporan Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Ir. Hasanuddin G Kuna, kegiatan peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangkep merupakan rangkaian yang tertulis dalan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 dan berdasarkan peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2022 tentang partisipasi masyarakat dalam Pemilu.

Sambutan Ketua KPU Pangkep Ichlas, bahwa hari ini menjadi catatan sejarah tersendiri kita di Kabupaten Pangkep mengajak hadir karena kita semua cinta Kabupaten Pangkep yang hari ini kita laksanakan peluncuran.

“Terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Pangkep dengan terlaksananya kegiatan ini serta terima kasih kepada Adhok kami KPU yang sudah bekerja keras menyelenggarakan di 14 Februari 2024,” ucapnya.

Disampaikan Ichlas, kami keluarga besar KPU Kabupaten Pangkep tidak berbangga ada yang akan diterapkan pada hari ini masih ada tahapan yang akan kita laksanakan yang jauh lebih besar. Sejarah mencatat hari ini menjadi bukti untuk 5 tahun kita ke depan.

“Oleh karena kolaborasi yang selama ini kita bangun dihampir semua elemen yang ada di Kabupaten Pangkep.  Kita jaga bersama karena hanya dengan silaturahmi dan komunikasi yang kita bangun secara baik insya Allah kabupaten kita akan selalu seperti yang kita ingingkan,” katanya.

Ichlas berharap, bahwa pemikiran pada hari ini pertanda bahwa kita mulai pelaksanaan karena 27 Februari itu adalah tahapan persiapan di mana pemerintah daerah bersama dengan pimpinan DPRD Kabupaten Pangkep sudah merestui bahwa anggaran pemilu kita sudah disiapkan.

Sedangkan dalam sambutan Ketua KPU provinsi Sulawesi Selatan Hasbullah, dikatakan untuk Provinsi Sulawesi Selatan jadikan ini tagline yang secara keseluruhan untuk Provinsi Sulawesi Selatan ini adalah untuk kita.

” Pilkada yang kita gelar ini untuk kita, mari kita saling merawat kerukunan sosial. Mudah-mudahan akan memberikan kejujuran penyelenggarakan Pilkada atau pemilu,” ajaknya. s

Menurut Hasbullah, TNI POLRI yang bertugas menjaga keamanan, harus diawasi oleh Bawaslu, karena ini berkonsekwensi lima tahun. Kita jangan asal memilih kecuali janji politik ini bisa memberikan kesejahteraan setelah terpilih.

“Untuk teman-teman penyelenggara atau KPPS untuk menjadi wasit yang adil kita hapal mati dengan baik sebagai bagian dari pada mengawal Pilkada,” himbaunya.

Ditambahkan Hasbullah, kita mandiri, jujur, adil untuk kepentingan umum, kita harus memberikan jaminan kepada semuanya, mereka harus terpenuhi hal politiknya, seperti yang disampaikan ketua KPU tadi. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.