Sholat di Masjid Jami Al Ittihad Toddopuli VII, Berpeluang Dapatkan Umroh Gratis

oleh
oleh

Sholat di Masjid Jami Al Ittihad Toddopuli VII, Berpeluang Dapatkan Umroh Gratis

Makassar-makassarpena.com. Hampir semua masjid di bulan suci Ramadhan berusaha merawat jamaahnya untuk terus meningkatkan ibadah, mulai dari menjaga kebersihan masjid, kualitas penceramah, kenyamanan, keamanan dan ketersediaan tajil serta konsumsi buka puasa.

Bulan Ramadhan dianggap sebagai bulan suci dalam agama Islam. Didalamnya terdapat malam Lailatul Qadar, yang dianggap sebagai malam yang penuh berkah dan keutamaan.

” Selama bulan Ramadhan, umat Islam dianjurkan untuk meningkatkan ibadah, membaca Al-Quran, berdoa, dan melakukan amal kebajikan,” ujar Ketua Pengurus Masjid Jami Al Ittihad Toddoouli VII pada malam pertama pelaksanaan sholat Tarawih, Senin 12 Maret 2024.

Ketua Pengurus Masjid Jami Al Ittihad, H. Andi Muhammad Gunawan pada kesempatan itu juga memberikan kabar gembira kepada ratusan jamaah yang hadir, bahwa selain beberapa program Amaliyah Ramadhan yang akan dilaksanakan Panitia Amalayiah Ramadan, juga dari Pengurus Masjid Jami Al Ittihad akan memberikan paket umroh gratis bagi jamaah Tarawih dan Subuh.

” Yang kita ikutkan dalam pengundian doorprize diakhir Ramadhan hanya jamaah yang kehadirannya minimal 15 kali hadir sholat Subuh dan 15 kali hadir sholat Tarawih, meski tidak secara berturut-turut,” jelasnya.

Paket umroh gratis ini katanya, berlaku untuk semua jamaah dewasa. Satu jamaah satu kupon dan kupon undian akan dibagikan setia sholat Tarawih dan Subuh. Panitia Amaliyah Ramadhan akan merakapitulasi dan membuat jurnal kehadiran jamaah setiap hari dan diakhir malam Ramadhan akan dilakukasan pengundian secara terbuka.

” Harapan kami, ini menjadi perekat kekeluargaan antar jamaah Masjid Jami Al Ittihad yang berada di Kelurahan Borong, dan masjid bagian dari yang selalu dirindukan untuk saling menyebar kebaikan, syiar agama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta mengenal lebih jauh prilaku Rasulullah SAW,”ujar H.Andi Muhammad Gunawan menutup sambutanya.

Diawal acara, Ketua Panitia Amaliyah Ramadhan, Anwar Sanus melaporkan berbagai kegiatan yang diprogram di bulan suci Ramadhan tahun 1445 H ini. Diantaranya, lomba ketangkasan sholat, hafalan surah pendek, lomba adzan, dai cilik, baca puisi religi, Nuzulul Quran, itikaf dan sholat Lail disepuluh malam terakhir.

” Semoga program-program ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dan kami sebagai pelayan jamaah  di Masjid Jami Al Ittihad terus berusaha  memberikan yang terbaik bagi jamaah dalam beribadah di bulan suci Ramadhan ini,” katanya. (as)

No More Posts Available.

No more pages to load.