Silaturahmi PW DMI Sulawesi Selatan “Siapa Berbuat Apa”

oleh
oleh

Silaturahmi PW DMI Sulawesi Selatan “Siapa Berbuat Apa”

Makassar-makassarpena.com. Dewan Masjid Indonesia (DMI) Peduli Sulawesi Selatan salah satu lembaga yang sangat strategis  dan sudah banyak menjalankan tugas kemanusian pada penanggulangan bencana di Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan Ketua Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonsia (PW DMI) Sulawesi Selatan pada silaturahmi dan tatap muka dengan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI)  Peduli, di Sekretaria PW DMI Sulawesi Selatan Jl. Sungai Tangka No. 21 Makassar, Sabtu 27 Januari 2024.

” Silaturahmi ini merupakan perkenalan dengan Tim DMI Peduli Sulawesi Selatan, yang dimaksudkan sebagai langkah awal dalam membangun komunikasi dan berkoodinasi perihal, sudah sejauh  mana keterlibatan DMI Peduli Sulawesi Selatan ikut ambil bagian dalam misi kemanusian khususnya penanggulangan bencana,” ujarnya.

DMI Peduli Sulawesi Selatan menurut Mantan Pangdam XIV Hasanuddin  Mayjend. H. Andi Muhammad Bau Sawa Mappayuki,  bahwa DMI Peduli Sulawesi Selatan merupakan ujung tombak Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Selatan dalam penanggulangan bencana dan bantuan kemanusian di Sulawesi Selatan.

” Kuncinya, siapa berbuat apa ?,” singkatnya.

Ketua DMI Peduli Sulawesi Selatan H. Andi M. Yunus dalam penyampain singkatnya, bahwa DMI Peduli Sulawesi Selatan sudah banyak terlibat dalam aksi penanggulangan bencana seperti yang sering terjadi di Makassar dan Maros.

” Tim Peduli Sulawesi Selatan sudah banyak bersentuhan langsung dan menghadirkan diri di tengah tengah masyarakat sebagai bukti nyata dari implementasi  program DMI Peduli,” singkatnya.

” Selain berkoordinasi dengan Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD), dan para relawan dari organisasi lain, Tim DMI Peduli Sulsel ini memiliki program aksi nyata dan hadir di tengah masyarakat memberikan bantuan dan pertolongan kepada korban bencana,” ujar Andi Yunus.

Kedepan katanya, supaya tidak terjadi tumpangtindih dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan organisasi sosial lainnya, DMI Peduli Sulewesi Selatan akan membuat Mapping wilayah dan regulasi internal.

“Tiap orang harus mengerti job description,” singkatnya, yang tak kalah penting harus dipahami sebelum bertugas.

Pada pertemuan itu juga dibahas kesiapan sarana dan prasarana serta rencana DMI Peduli melaksanakan pelatihan penanganan bencana, juga dibahas rencan pelantikan dan rapat kerja Pengurus DMI Peduli Sulawesi Selatan.

Silaturahmi dan tatap muka ini diakhiri dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Peduli Sulawesi Selatan oleh Ketua PW DMI Sulawesi Selatan kepada Ketua DMI Peduli Sulawesi Selatan. (as)

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.