Peringatan Gerakan Sejuta Pohon Internasional 2024 Kabupaten Pangkep

oleh
oleh

Peringatan Gerakan Sejuta Pohon Internasional 2024 Kabupaten Pangkep

Pangkep-makassarpena.com. Penanaman pohon sebagai rangkaian peringatan Gerakan Sejuta Pohon Internasional Tahun 2024 Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang dipusatkan di Taman Kehati Bulu Sipong PT. Semen Tonasa Kelurahan Bontoa Kecamatan Minasatene pada Rabu, 10 Januari 2024.

Giat yang melibatkan perangkat daerah, instansi vertikal, lembaga pendidikan, BUMN, BUMD serta berbagai komunitas pemerhati lingkungan dalam rangka menciptakan lingkungan yang hijau dan lestari.

Rangkaian kegiatan yang ditandai dengan penanaman pohon secara serentak yang tersebar di beberapa tempat se wilayah Kabupaten Pangkep per kecamatan oleh Pemerintah Desa dan Kelurahan serta sekolah-sekolah SD dan SMP yang terhubung secara online lewat video zoom.

Dalam laporan Ketua Panitia Muh. Tamrin, S. Pd.M. Pd katakan, lahan yang telah direklamasi oleh PT Semen Tonasa yang dulunya merupakan lahan tambang tetapi sekarang kita melihat ini adalah merupakan salah satu destinasi yang cukup membanggakan dan representatif untuk bisa dijadikan sebagai kunjungan atau Spot ketika kita berwisata.

“Pada dasarnya kegiatan ini di ikuti oleh seluruh masyarakat wilayah Kabupaten Pangkep dari pesisir sampai pegunungan, tujuan menciptakan lingkungan hidup dan lestari,” lamjutnya.

Dijelaskan Tamrin, pohon yang akan ditanam adalah pohon berkayu kemudian tanaman produktif tanaman pelindung yang menghasilkan buah-buahan dan bisa dikonsumsi.

“Menanam satu pohon sama dengan membangun seribu istana,” ungkapnya.

Sedangkan sambutan Bupati Pangkep sekaligus membuka acara, dibacakan oleh Hj. Suriani, menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran Bapak Bupati karena sakit.

“Kepada seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat untuk berpartisipasi dan berperan aktif serta lebih peduli dalam penanaman pohon dengan tidak melakukan penebangan secara liar ataupun eksploitasi yang berlebihan,” ajaknya.

Lanjutnya, terima kasih kepada kita semua yang telah berpartisipasi terutama tuan rumah oleh PT Semen Tonasa terima kasih atas kerjasama penanaman pohon secara serentak di wilayah Kabupaten Pangkep. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.