Krama Living Space Hotel Salah Satu Tambahan Ikon Pangkep

oleh
oleh

Krama Living Space Hotel Salah Satu Tambahan Ikon Pangkep

Pangkep-makassarpena.com. Grand Opening Krama Living Space di halaman belakang hotel Krama jalan Poros Makasar – Pare Kampung Bocco Boccoe Kelurahan Segeri Kecamatan Segeri Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada Sabtu, 30 Desember 2023.

Grand Opening peresmian kolam renang, kolam pancing panggung, gazebo dan pendopo serta masjid.Tiap fasilitas-fasilitas tersebut dilakukan dengan pengguntingan pita satu persatu.

Peresmian dilakukan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangkep Syamsir Dg. Buang, S. Pd, M.Si bersama Ketua Majelis Wali Amanah Unhas Prof. Dr. Ir. Andi Alimuddin Unde, M.Si mewakili Rektor Unhas didampingi Kol. Cpl (Purn). Prof Dr. Ir. H. Zainal Abidin Salahuddin MM. CIQaR, CIQnR (Dosen Unhan/Owner Krama Living Space) dan Mohammad Ibrahim Z, M.I.kom (GM Krama Living Space) beserta para tamu undangan lainnya.

Sambutan Kadis Parpora Pangkep Syamsir, menyampaikan bahwa dengan melalui mGrand Opening Krama Living Space mudah-mudahan hotel ini menjadi berkah dan bermanfaat buat kita semua.

“Beberapa hal sekaitan dengan tugas kami
Pariwisata saat ini yang lagi trend dengan banyak peminatnya, salah satu karena dapat mensejahterakan masyarakat, itu ada di dunia pariwisata,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Syamsir, pemerintah sangat mengapresiasi inisiatif dan niat baik daripada profesor Zaenal Abidin, dengan akan dibangunnya beberapa fasilitas di areal 4 hektar dibelakang ini termasuk perguruan tinggi.

Syamsir mengucapkan rasa bangga kepada pemilik hotel yang sudah membangun kabupaten melalui perhotelan serta dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Pangkep khususnya di Kecamatan Segeri.

Dalam sambutannya Prof. Andi Alimuddin Unde, mengungkapkan bahwa profesor Zaenal Abidin Sahabuddin ini memiliki jiwa yang suka membantu orang.

Alimuddin Unde menilai perjalanan hidup profesor ZAS ini sebagaimana di dalam dunia keilmuan dikenal dengan manajer ikhlas (MI), dia berbisnis dengan Tuhan.

“Jadi kita orang Pangkep ini bangga memiliki orang atau putra seperti ZAS, anak mentornya saja bisa menjadi wali amanah Unhas,” akunya.

“Sebenarnya banyak sekali yang saya lihat bisa kita teladani dari profeor ZAS ini dijejak perjalanannya itu saja sederhana sekali, dia berangkat dari nol kalau kita lihat profil perjalanannya ini sangat mengagumkan dan luar biasa,” menurutnya.

Maka kita sebagai generasi muda lanjutnya, baik sekali kalau kita bercermin kepada prof ini, jadi sekali lagi kita bangga dengan prof sebagai putra Pangkep dan Sidrap ini, mereka ini selalu berpikir dengan MI berbisnis dengan Tuhan.

Sementara sambutan Zaenal Abidin Sahabuddin (ZAS) Ketua Umum Kerukunan Keluarga Pangkajene dan Kepulauan (KKPK) di perantauan selaku Owner Hotel Krama dan Living Space yang minta didampingi istrinya ini mengutarakan rasa sangat tersanjung dengan para pembicara tentang dirinya.

Dia mengatakan hari ini kita akan resmikan kolam pancing, kolam renang dan Mesjid semoga bermanfaat bagi semua.

“Insya Allah kedepan kita akan bangun Perguruan Tinggi Universitas ZAS namanya, menyusul akan dibangun Kampung Inggris dan kemungkinan sesudahnya akan ada juga dibangun Kampung Arab, semoga Allah mengabulkannya” harapnya.

ZAS juga katakan, apapun yang kita mau pasti kita bisa yang penting kita berusaha namun dan serahkan sepenuhnya kepada Allah, kalau berbisnis akhirat itu akan didapat dunia, kalau berbisnis dunia belum tentu dapat akhiratnya.

“Dibalik laki-laki yang sukses ada perempuan hebat yang mendampingi sambil menoleh ke istri tercinta disampingnya,” tutupnya.

Sambutan GM Krama Living Space Mohammad Ibrahim mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama membangun Pangkep melalui usaha.

“Saya harap kita bisa majukan bersama-sama Pangkep terkhususnya Segeri dan semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Pangkep lewat gotong royong,” singkatnya.

Kehadiran Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) datang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Herlina disambut Owner dan keluarga beserta seluruh tamu para undangan dengan melakukan pemotongan tumpeng serta salat berjamaah lalu melakukan peninjauan di beberapa tempat yang di arahkan owner dan keluarga.

Menurut MYL dengan Grand Opening ini bertambah satu lagi ikon Kabupaten Pangkep khususnya Segeri terutama hadirnya  kolam renang selain di Mattampa, Tonasa 2 dan di Kecamatan Tondong Tallasa yang digunakan salah satu atlet renang kita yang berasal dari Tondong Tallasa untuk berlatih.

MYL banyak memberi saran petunjuk dan masukan dan terkhusus berharap agar Prof ZAS agar bisa membantu anak-anak kita khususnya atlet renang di Kabupaten Pangkep ini kalau ada yang mau berjuang mengharumkan nama baik Pangkep di luar daerah mungkin bisa dibantu dan mungkin juga bisa hadir atlit dari tempat kita ini. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.