Melalui Jumat Curhat Kapolres Pinrang Sapa Warga Cempa

oleh
oleh

Melalui Jumat Curhat Kapolres Pinrang Sapa Warga Cempa

Pinrang-makassarpena.com. Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K didampingi para PJU melaksanakan program rutin Jumat Curhat yang bertempat di Gedung PKK Kecamatan  Cempa, Jalan Poros Cempa-Sikkuale, Lingkungan Samaturue Kelurahan Cempa Kabupaten Pinrang. Turut hadir para Kepala Desa dan Lurah, para tomas, toga dan toda serta tokoh wanita, pada Jumat (15/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menampung keluhan serta aspirasi dari masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas dan kinerja Kepolisian khususnya di wilayah hukum Polres Pinrang.

“Kami hadir di sini ingin mendengar keluhan atau aspirasi dari bapak/ibu, karena melalui program ini sangat efektif bagi kami memperoleh informasi dari masyarakat segala keluhan dan permasalahan yang ada di sekitarnya yang kurang mendapat tanggapan, baik dari pelayanan Kepolisian maupun pihak pemerintah,” ungkap Kapolres Pinrang.

Dalam kesempatan ini, masyarakat menyampaikan usul dan saran yakni, sesuai dengan usulan masyarakat mengenai BBM Subsidi (Solar) dimana SPBU di Kabupaten Pinrang tidak menerima jerigen dan masyarakat kami sebagian besar petani membutuhkan BBM tersebut dengan memakai jerigen.

Mendengar hal tersebut, Kapolres langsung menanggapi bahwa untuk masyarakat petani tidak mungkin traktorny masuk di SPBU, maka dari itu di mana BBM menjadi dilema bagi masyarakat, sesuai dengan aturan prosesnya itu di atur oleh pertamina dan pemerintah setempat, contoh dimana petani harus meminta rekomendasi yang dari Dinas Pertanian dan  memberikan surat rekomendasi beserta barcodenya sesuai dengan ketentuan berapa liter yang akan diberikan, di mana hampir di setiap SPBU semua terjadi antrian panjang di daerah Sul msel dan Sulbar. Insya Allah kami akan menjembatangi untuk koordinasi dan mencari solusi dengan pihak pertamina dan Pemda Kabupaten Pinrang.

Pada pelaksanaan kegiatan ini, masyarakat juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Pinrang dan seluruh personil karena sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan semaksimal mungkin. Juga melalui program Jumat Curhat ini, masyarakat dapat menyampaikan keluhanan masyarakat terutama terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pinrang.(*/ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.