Puskesmas Bowong Cindea Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

oleh
oleh

Puskesmas Bowong Cindea Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

Pangkep-makassarpena.com. Puskesmas Bowong Cindea Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menggelar pertemuan lokakarya mini lintas sektor triwulan III (tiga) di ruang pertemuan Puskesmas Bowong Cindea pada Rabu, 13 Desember 2023.

Bertindak sebagai moderator, Camat Bungoro Hasriadi S.Sos, M.Si dan sebagai narasumber Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep dr. H. Mansyur dan Kepala Puskesmas Bowong Cindea Hj. Hasmawati.

Peserta lokakarya yang diikuti seluruh petugas kesehatan, kader serta stakeholder terkait di wilayah kerja Puskesmas Bowong Cindea, para kepala UPTD sekolah, Danramil 1421-03/Bungoro M. Tahir, Kepala Desa Bowong Cindea H. Maruseng beserta jajaran dan lainnya.

Kapus Bungoro Hj. Hasmawati menghimbau
kepada semua jajaran di lingkup wilayah kerjanya agar senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta terus memperhatikan pelayanan kesehatan kepada pihak sekolah, agar rutin pemberian vitamin tambah darah untuk para remaja putri.

Sekdis Kesehatan Pangkep H. Mansyur berpesan agar di musim penghujan ini untuk waspada dan berhati-hati, menghindari terjadinya penyakit demam berdarah dan penyakit-penyakit lain yang mungkin saja muncul karena akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan.

“Jaga dan pelihara kebersihan diri dan lingkungan dengan menghindari terjadinya genangan, tumpukan sampah dan pembusukan, tingkatkan imunitas, atur stabilitas pola hidup dan pola makan,” himbaunya.

Sementara, Camat Bungoro  berharap agar Pemerintah Desa dan Kelurahan di wilayah kerja Puskesmas Bowong Cindea untuk selalu proaktif bersama-sama seluruh jajarannya bergotong-royong membersihkan lingkungan guna antisipasi dan menghindari kemungkinan terjadinya perkembangbiakan cantil-cantil nyamuk yang bisa mengakibatkan munculnya penyakit demam berdarah dan berbagai penyakit lainnya.

“Pihaknya minta agar kepekaan semua pihak dalam memberikan solusi dalam berbagai masalah kesehatan yang timbul nantinya,” tegasnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.