Kantin Citra Karya Bumdes Biringare Madani Diresmikan 

oleh
oleh

Kantin Citra Karya Bumdes Biringare Madani Diresmikan

Pangkep-makassarpena.com.  Grand opening Kantin Citra Karya Bumdes Biringere Madani resmi bertempat di Gazebo Kantin Bumdes Jl. Palattae Desa Biringere Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada Senin, 11 Desember 2023.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana disaksikan sejumlah jajaran pejabat Kabupaten Pangkep dan Kecamatan Bungoro serta jajaran petinggi PT Semen Tonasa beserta segenap undangan dan warga masyarakat setempat.

Hadir dalam giat Danramil 1421-08/Lk Tangayya Kapten Kav Daniel, Direktur Utama PT Semen Tonasa Asruddin, SE, AK, Kadis BPMD Pangkep Jajang Andi Abbas ST, MT, Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga Samsir, S.Pd, M.Pd GM K dan  PT. Semen Tonasa Akhdarisa, SJ. SH, MH, CLA, CGP, DR, Kepala Unit Keamanan PT.Semen Tonasa Lettu Inf Hamka, Direktur Utama PT. Biringkassi Raya, Direktur Utama PT.Tupabiring, jajaran PT Semen Tonasa lainnya.

Kepala Desa Biringire Muh. Syawir, SE didampingi Camat Bungoro Asriadi Hanaping, S.Sos, M.Si, Batuud Koramil 1421-03/Bungoro Pelda Ihkwal wakili Danramil, Kepala Penyuluh KUA Minasatene H. Hasbuddin, Babinsa Serka Sudirman dan Bhabinkamtibmas Aipda Rizki bersama seluruh panitia dan jajaran pengelola kantin Bumdes Citra Karya dan warga masyarakat desa Biringere menyambut hangat seluruh tamu undangan dalam serangkaian acara dengan makan minum gratis selama satu hari ini.

Dalam sambutan Kedes Biringere M. Sawir, Bumdes ini adalah upaya untuk meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat Biringere dan lebih khusus lagi Bagaimana kami dalam upaya meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat Desa Biringere

“Bumdes sebagai salah satu solusi di tengah-tengah masyarakat untuk membantu Pemerintah Kabupaten Provinsi dan Pusat dalam hal pementasan kemiskinan, pengentasan pengangguran dan menciptakan generasi-generasi yang handal, dan kreatif yang mampu terus berinovasi,” ujarnya.

Lanjut Muh. Syawir, unit usah konfeksi penjahit baju PDH dan kaos yang melibatkan  16 ibu-ibu kita yang ikut pelatihan kursus untuk bekerja sama dengan pihak PT semen Tonasa.

“Unit usah pengelola jasa dalam rangka penuntasan pengangguran, termasuk wisata Batu Payung,” tambahnya.

Dirut PT Semen Tonasa Asruddin, hari ini kita hadir pada kesempatan ini, cukup dan patut dibanggakan dalam rangka acara peresmian Kantin Bumdes Biringere, salah satu Kades lingkar yang selalu berkomunikasi dengan PT Semen Tonasa adalah Kades Biringere, beberapa kali termasuk desa di sekitar Tonasa.

“Tonasa Cukup konsisten dalam rangka mengembangkan dan memperkuat ekonomi masyarakat, untuk bisa sampai pada apa kita sebut desa mandiri, menjadi desa mandiri sesuatu yang saya kira bisa di capai” ungkapnya.

Kata Asruddin, dalam rangka menuju tahun 2024 akan menyusun program dan anggaran, Tonasa juga sangat mendukung termasuk desa desa lainya disekitar Tonasa menjadi ekosistem dan juga bisa sinergi mengoptimalkan baik di bidang ekonomi dan sosial.

Sedangkan Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana sampaikan permohonan dari Bupati Pangkep tidak sempat hadir karena masih dalam suasana berduka betepatan 7 Hari meninggalnya orang tua beliau.

Lanjut Syahban, kita buka kantin ini berharap agar ada peluang usaha yang bisa membantu ekonomi keluarga, tinggal bagaimana kita komunikasi, PT semen Tonasa ini adalah salah satu perusahaan besar di Indonesia Timur, banyak yang bisa kita manfaatkan.

“Kita patut bangga karena Pak Sawir Kepala Desa Biringere ini optimis, yang memiliki banyak inovasi dengan tujuan Desa Biringere bisa berkembang dan ini juga butuh dukungan dari aparat desa,” ujar Wabup.

“Ucapan selamat kepada Pak Desa atas dibukanya kantin Citra Karya Bumdes Biringere semoga berkah dari Allah SWT,” tutupnya.

Acara diakhiri penyerahan data menu Kantin Bumdes Citra Karya Biringere yang diterima Wakil Bupati Pangkep. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.